Jasa Marga Terjunkan Tim Relawan untuk Korban Banjir di Wilayah Bekasi dan Karawang

Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menerjunkan Tim Relawan Jasmapala (Jasamarga Pegiat Alam) guna membantu evakuasi korban bencana alam banjir di wilayah Bekasi dan Karawang, pada hari Sabtu dan Minggu (20-21 Februari 2021).

Pada hari pertama, tim relawan Jasmapala berangkat menuju wilayah Bekasi dengan menerjunkan 15 anggota, yang dilengkapi peralatan penunjang proses evakuasi antara lain perahu karet, mobil _rescue,_ dan mobil logistik. Lokasi yang dituju oleh tim relawan Jasmapala yakni daerah Rawa Semut, Perumahan Bumi Nasio Indah, dan Perumahan Graha Indah.

Menurut Ketua Umum Jasmapala Jajang Sahara Nur, Tim Relawan Jasa Marga mulai bergerak melakukan evakuasi sejak Sabtu (21/02) pukul 05.00 WIB pagi.

“Lansia, ibu hamil, anak-anak, dan orang sakit menjadi prioritas kami dalam proses evakuasi. Proses evakuasi kami lakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Total ada 31 orang yang kami evakuasi dari lokasi banjir di wilayah Bekasi,” katanya.

Sementara untuk hari kedua, Jasmapala menerjunkan delapan anggota untuk membantu korban banjir di wilayah Karawang atau tepatnya di Perumahan Resinda.

“Di hari kedua, sejumlah delapan anggota kami dilengkapi dengan perahu karet dan mesin penyedot air,” ungkapnya.

Selain melaksanakan evakuasi, tim relawan Jasa Marga juga menyalurkan bantuan logistik dari Jasa Marga kepada korban bencana banjir. Bantuan berupa makanan kaleng, biskuit, roti, air mineral dan masker itu diserahkan langsung oleh tim relawan kepada perwakilan korban banjir.(*)