Ikon Humas Mabes Polri Jabat Kapolda Banten

Brigjen Boy Rafli Amar resmi Jabat Kapolda Banten
Brigjen Boy Rafli Amar resmi Jabat Kapolda Banten

JAKARTA – Brigadir Jenderal (Brigjen) Boy Rafli Amar secara resmi menyerahkan jabatan Kepala Biro Penerangan Masyarakat kepada Komisaris Besar (Kombes) Agus Rianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum pada Rabu (24/12) pagi.
Dalam sambutannya, Kadiv Humas Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Ronny F Sompie mengatakan Divisi Humas Mabes Polri akan kehilangan sosok Boy Raflie yang selama ini dikenal sebagai ikon humas Polri.
“Divisi Humas tentu akan merasa kehilangan Pak Boy yang saat ini telah menjadi ikon untuk PR (public relation) di lingkungan polri saat ini,” jelas Ronny di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/12).
Ronny juga yakin dengan jabatan baru yang diemban oleh Boy Rafli sebagai Kapolda Banten akan memberikan pengalaman, pelajaran serta mengasah manajemen Boy Rafli untuk menjadi seorang pemimpin yang baik.
“Pak Boy harus mengasah kemampuan dalam mengelola operasional sekaligus humas yang tentu berpengaruh dalan pembinaan karirnya,” ucapnya.
Ronny juga berpesan kepada Karopenmas yang baru, Kombes Agus Rianto agar meneruskan yang selama ini telah dikerjakan Boy Rafli dalam membangun kemampuan humas bagi seluruh anggota kepolisian di seluruh Indonesia.
“Kami juga bangga bahwa Kabagpenum dipercaya menempati posisi sebagai Karopenmas. Semoga Pak Agus bisa meneruskan apa yang telah dilakukan Pak Boy, dalam mengelola dan membangun kemampuan humas bagi anggota polisi,” tandasnya

Baca Juga :   Dugaan Penggelapan Aset Yayasan SHT Naik Penyidikan