HIPMI Kota Bekasi Bersama Waste4Change Gali Potensi Bisnis Sampah

Bagikan:

KOTA BEKASI – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bekasi melakukan kunjungan kerja ke tempat pemilahan sampah Waste4Change di Mustika Jaya, Kota Bekasi

Turut hadir Bidang 3 HIPMI Kota Bekasi yang diketuai oleh Ketua Bayu Afdilla beserta seluruh jajarannya, didampingi oleh Ketua Umum HIPMI Kota Bekasi Wishnu Wijaya serta Bendahara Umum Sri Lestari.

Dan untuk mewakili BPD HIPMI Jawa Barat yaitu Ketua Arif Natawiria untuk memberi dukungan serta apresiasi terhadap kunjungan kerja ini.

Bayu Afdilla mengatakan, maksud dan tujuan HIPMI berkunjung ke tempat Waste4Change guna menggali potensi bisnis melalui pengelolaan sampah.

“Alhamdulillah kami langsung diterima langsung oleh Founder Waste4Change yaitu Bapak M.Bijaksana Junerosano, Waste4Change menyambut baik kunjungan dari HIPMI sebagai bentuk perhatian serta saling bertukar ide gagasan untuk bersama-sama dengan HIPMI mengoptimalisasikan pengelolaan sampah di Kota Bekasi dan menggali potensi bisnis di dalamnya,” ucap Bayu Afdilla selaku Ketua Bidang 3 ESDM dan LHK HIPMI Kota Bekasi.

Dirinya menilai, Waste4Change sebagai salah satu pelopor penggerak giat lingkungan serta consulting management bagi masyarakat yang ingin memilah sampah.

“Kami melihat, sampah ini adalah sebuah masalah dari tahun ke tahun, yang tidak pernah menemui ujungnya untuk diselesaikan. Waste4Change sebagai salah satu pelopor penggerak giat lingkungan serta consulting management bagi sampah menurut kami sudah melakukan kerja luar biasa, dan HIPMI melihat potensi besar yang bisa dikolaborasikan bersama-sama terutama dari segi bisnisnya”, ujar Bayu

Hal tersebut ditanggapi positif oleh M. Bijaksana Junerosano yang memberi banyak masukan kepada HIPMI potensi-potensi besar lainnya dalam persampahan.

“Kita bisa melakukan banyak hal, karena sampah ini menurut saya sebagian sampah ada yang memang memiliki potensi menjadi bisnis profit, tapi ada juga sampah yang butuh uang untuk diselesaikan.

Dirinya berharap HIPMI Kota Bekasi bisa mengaktivasi potensi-potensi dalam persampahan ini dalam bentuk kolaborasi kerja sama ke depannya.

“Waste4Change siap mendampingi HIPMI Kota Bekasi untuk menjadi mitra dalam hal pengelolaan sampah,” tutup M. Bijaksana Junerosano, Founder dari Waste4Change.(**)

Bagikan: