H-9 Lebaran, Arus Mudik di Terminal Induk Kota Bekasi Relatif Normal

Bagikan:
Terminal Induk Kota Bekasi

KOTA BEKASI – H-9 hari raya Idul Fitri, situasi arus mudik di terminal induk Kota Bekasi masih dalam kondisi relatif normal. Terminal bus yang melayani penumpang sejumlah daerah belum terlihat geliat para pemudik.

“Sampai dengan saat ini masih normal untuk pergerakan arus mudik penumpang di terminal induk Kota Bekasi,” ucap Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Hermawan melalui pesan WhatsApp kepada beritabekasi.co.id, Senin (1/4/2024).

Terminal induk Kota Bekasi telah melakukan persiapan dan koordinasi dengan stakeholder demi kelancaran menyambut puncak arus mudik lebaran 2024.

“Untuk mengantisipasi puncak arus mudik dan balik , kita sudah lakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan angkutan lebaran tahun ini berjalan dengan baik, khususnya di terminal induk Bekasi,” ujarnya.

Hermawan memperkirakan puncak arus mudik di terminal induk Kota Bekasi terjadi pada H-3 dan H-2 lebaran. “Prediksi H -3 dan H -2 untuk puncak arus mudik nya,” bebernya.

Dia menjelaskan, terminal Kota Bekasi melayani pemudik dengan tujuan ke sejumlah daerah di wilayah Jawa dan Sumatera. Pihaknya juga telah mensiagakan puluhan personil Dishub untuk pengamanan arus mudik.

“Ada beberapa daerah menjadi tujuan mudik di terminal kota Bekasi mulai Priangan, Jawa dan sumatera. Sementara untuk personil kt siagakan sebanyak 40 personil untuk antisipasi arus mudik dan balik lebaran ini,” pungkasnya.(RON)

Bagikan: