Grebek K3, Kecamatan Bekasi Selatan Bersihkan Sampah di Kali Baru RW 09 Jakasetia

Bagikan:

BEKASI SELATAN – Jajaran Kecamatan Bekasi Selatan bersama Kelurahan Jakasetia dengan dibantu UPTD LH membersih sampah yang menu di kali Baru RW 09, Kelurahan Jakasetia, Kamis (18/01/2024) pagi.

Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya mengatakan, pengangkutan sampah di Kali Baru di RW 09, untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan.

“Hampir satu mobil sampah yang terangkut. Kita antisipasi aja biar warga menjadi nyaman karena sampah-sampah bisa teratasi. Mudah-mudahan pelayanan kita ada manfaatnya,” kata
Karya Sukmajaya di lokasi grebek K3.

Dia membeberkan, pihaknya rutin melakukan kegiatan K3 di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan. Apalagi kita sebagai aparatur bagian dari pelayan masyarakat.

“Beberapa waktu lalu kita K3 di RW 06 Jakasetia. Sekarang kita grebek K3 mengangkut sampah di Kali Baru RW 09 Jakasetia,” terangnya.

Tempat yang sama, Ketua RW 09 Toto Hartanto mengapresiasi respon cepat Kelurahan dan Kecamatan terkait permasalahan sampah yang di lingkungannya.

“Alhamdulillah, respon dari Kelurahan dan Kecamatan cepat. Kemarin kita laporkan, hari ini langsung dibersihkan dan diangkut sampahnya,”ucapnya.

“Secara umum saya sebagai ketua RW menghaturkan banyak terimakasih. Saya apresiasi sebesar-besarnya untuk jajaran Kelurahan dan Kecamatan membantu melakukan kegiatan K3 di wilayah kami,” tambahnya.

Dia menjelaskan, panjang kali Baru yang melintasi RW 09 hampir 500 meter. Namun demikian, sejak dibangun belum pernah tersentuh anggaran, baik itu normalisasi maupun perbaikan dinding kali yang dibeberapa titik rusak.

Dirinya berharap Pemkot Bekasi agar melakukan perbaikan terhadap Diding kali Baru di RW 09.

“Kali Baru belum pernah di normalisasi sejak di bangun. Saya berharap Pemkot bisa memperbaiki atau melakukan normalisasi kali Baru di RW 09 Jakasetia,” pungkasnya.(RON)

Bagikan: