Golkar Kota Bekasi Gandeng PMI Gelar Aksi Donor Darah Masal

BEKASI SELATAN – DPD Partai Golkar Kota Bekasi bekerjasama dengan PMI kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan Donor Darah Massal di 5 Wilayah. Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Melati, lalu di Bantar Gebang, Jatisampurna, Rawalumbu dan Mustikajaya ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-24 Kota Bekasi.

Politisi Partai Golkar Dariyanto mengimbau masyarakat agar mau mendonorkan darahnya karena persediaan stok darah di PMI semakin menipis.

Baca Juga :   Survei Calon Wali Kota: Popularitas Tri Adhianto Tertinggi, Ade Puspitasari di Posisi Ketiga

“Setetes darah bisa menyembuhkan atau membantu kesembuhan bagi yang membutuhkan,” kata Dariyanto, Senin (8/3/2021).Pihaknya sendiri menargetkan dari tiap wilayah bisa menampung sekitar 150-200 kantung darah.

Selain mengimbau untuk donor darah, DPD partai Golkar juga mengedukasi kepada Masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, pentingnya 5 M.

“Kita juga menginformasikan kepada masyarakat bilamana mau mendonor bisa di sini saat kegiatan atau bisa ke PMI langsung atau tempat yang disediakan PM,” ujarnya.

Baca Juga :   Survei Calon Wali Kota: Popularitas Tri Adhianto Tertinggi, Ade Puspitasari di Posisi Ketiga

Sementara, Anggota DPRD Kota Bekasi Golkar dapil Kecamatan Pondokgede-Pondokmelati Faisal menuturkan kegiatan aksi donor darah DPD Golkar Kota Bekasi merupaka program yang sangat baik.

“Kami di partai Golkar bekerjasama dengan PMI mengedukasi warga pentingnya donor darah. Alhamdulillah antusias warga sangat luar biasa,” ujar Faisal.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan aksi donor darah ini semestinya harus ditularkan oleh wilayah lain. PMI Kota Bekasi, lanjut Faisal mempunyai fasilitas dan sarana yang bagus saat ini.

Baca Juga :   Survei Calon Wali Kota: Popularitas Tri Adhianto Tertinggi, Ade Puspitasari di Posisi Ketiga

“PMI miliki fasilitas untuk mendatangi pendonor secara perorangan, jadi petugas PMI akan datang ke rumah warga yang ingin mendonorkan darahnya,” ujarnya.

“Ini gerakan luar biasa dari PMI Kota Bekasi, kita patut berbangga PMI bisa hadir ditengah-tengah masyarakat Kota Bekasi,” pungkasnya. (RON)