Empat Pejabat Eselon II di Lingkup Pemkot Bekasi Bertukar Posisi

KOTABEKASI – Wali Kota Bekasi rotasi Sejumlah Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi. Terdapat empat pejabat kepala OPD kini bertukar posisi.

Keempat pejabat alih tugas yaitu Hanan Taria menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Dewan DPRD Kota Bekasi,
Kariman menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Ridwan menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Teddy Hafni menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Mutasi dan rotasi tersebut sesuai Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor 821.2/Kep.94-BKPPD/IV/2021 alih tugas pimpinan tertinggi (eselon II) Pemerintah Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati hadir dalam pelantikan pejabat eselon II, Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Jatisampurna, Kamis (22/4/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa tugas dan jabatan adalah saling bersinergi satu sama lainnya, tugas baru merupakan konsekuensi dari jabatan baru.

“Saat kita dipercaya dalam tugas yang baru itu adalah suatu amanah besar dalam mempertanggung jawabkan amanah tersebut. Harus memiliki komitmen dalam mencapai visi misi membantu ikut serta dalam Pemerintah Kota Bekasi,” ujarnya.

“Sama seperti Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah saat di lantik untuk mempercayakan tugas baru yang diamanahkan, ada sebuah komitmen dan kerja yang harus diselesaikan, amanah yang harus dipertanggungjawabkan nantinya. Bisa mengakselerasi dan dinamis dalam bekerja,” tegas Rahmat Effendi.

Wali Kota juga berpesan para pejabat yang baru dilantik adalah saling keterkaitan antar dinas ataupun yang di wilayah, memiliki kreatifitas dan menciptakan inovasi terbaru tentunya menjadi pelayan masyarakat yang cepat dan tanggap. (HMS/RON)