Eksplorasi Sejarah, Komunitas ODOB Gowes Onthel Jakarta-Candi Jiwa Karawang

Bagikan:

JAKARTA – Onthel Die Oud Batavia (ODOB),salah satu komunitas Onthel yang konsisten melakukan eksplorasi sejarah dan ikut mensosialisasikannya dalam berbagai kesempatan.

Kali ini, ODOB melakukan ekspdisi bersepeda onthel route Jakarta – Candi Jiwa Karawang dilaksanakan hari Sabtu 12 Februari 2022, yang diikuti oleh 7 orang dari komunitas yang bermarkas di wilayah Timur Jakarta ini.

Tim Ekspedisi ODOB ini juga akan mewujudkan arahan induk komunitas nya, yakni KOMUNITAS SEPEDA TUA INDONESIA (KOSTI) KOTA JAKARTA TIMUR guna berpartisipasi memeriahkan Hari Ulang Tahun KOSTI ke 14 pada 9 Februari 2022 kemarin.

“Kami akan memberikan sesuatu yang menarik untuk memberikan kado indah bagi induk komunitas kami yang merayakan HUT ke 14 pada hari Rabu tanggal 9 Februari 2022 lalu”, Yuli Permana, salah satu anggota ODOB.

Yuli Permana menjelaskan bahwa Komunitas ODOB sangat mengedepankan kesehatan dan keselamatan selama perjalanan, ditandai dengan dikeluarkannya Surat Jalan dari Ketua KOSTI Kota Jakarta Timur, terlebih seluruh peserta ekspedisi telah melakukan vaksin Covid 19.

“Kami tetap mengedepankan prokes pencegahan Covid 19” Tutupny.

Sementara, Andre Pranaza sang Pendiri ODOB mengatakan ekspedisi kali ini harus menjadi istimewa karena kami telah merencanakan dan mempersiapkan segala sesuatunya sejak seminggu terakhir

Salah satunya adalah ‘launching’ bendera sepeda KOSTI Kota Jakarta Timur berwarna hijau yang menjadi daya tariknya, mengingat bendera ini di khususkan hanya untuk Komunitas Sepeda Onthel di bawah naungan KOSTI Kota Jakarta Timur.

“Ekspedisi kali ini juga akan dirasa menantang karena akan ada perjalanan melintasi sungai Citarum dengan menggunakan sarana eretan (perahu tarik) untuk mengangkut berbagai sarana transportasi menyeberang dari Bekasi dan ke Karawang, juga sebaliknya,” ujarnya.(RON)

Bagikan: