Dua Dekade Partai Demokrat, Romli: Kita Bantu Warga Tangani Pandemi

TAMBUN – DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi peringati 2 dekade partai Demokrat, bertempat di Saung Wulan Tambun Bekasi, Kamis (9/9/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh anggota DPRD partai Demokrat kabupaten Bekasi beserta pengurus DPC serta 23 PAC.

Kegiatan 2 dekade partai Demokrat ini serentak digelar di seluruh DPD dan DPC se Indonesia secara virtual zoom meeting nasional, yang digelar di Convention Center Jakarta Pusat.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (MTP) Partai Demokrat menyampaikan pesan khusus pada acara peringatan dua dekade Demokrat tersebut. Ia meminta partai Demokrat harus tetap memiliki sikap konsistensinya berdemokrasi.

“Saya berharap Partai Demokrat tetap menjadi partai politik yang konsisten, jangan memiliki standar ganda, contohnya baik ketika Demokrat berada di dalam pemerintahan maupun tidak. Harus tetap menghormati demokrasi, hak-hak asasi manusia, dan memperjuangkan kepentingan rakyat,” kata SBY pada sambutanya diacara 2 dekade partai Demokrat yang dirayakan serentak di seluruh Indonesia, baik secara langsung maupun virtual.

Pada kesempatan sama, Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyampaikan apresiasi kepada seluruh kader Demokrat di 514 kota dan kabupaten yang ikut serta menyelenggarakan ulang tahun Demokrat secara virtual.

“Pertama kalinya dalam sejarah partai kita menyelenggarakan hari ulang tahun secara virtual yang dihadiri lebih dari 20 ribu dari 514 kabupaten kota di Indonesia. Inginnya mengundang semua datang di acara spesial ini, tapi kita semua masih harus prihatin dengan situasi hari ini. Inilah hikmah dari situasi perang pandemi perayaan kolosal yang biasanya kita lakukan menghadapi momentum bersejarah ini, namun bisa disederhanakan menjadi peringatan secara virtual tetapi mudah-mudahan tidak mengurangi makna serta hikmah,” ungkapnya seraya memberikan wejangan politik kepada seluruh kader.

Sementara itu, ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi H Romli HM menyampaikan harapanya kepada seluruh kader menyiapkan kemampuannya menghadapi pemilu mendatang.

“Kita berharap seluruh kader berpartisipasi terus berupaya maksimal mempersiapkan diri secara baik apalagi kedepan akan ditambah 3 kursi DPRD kabupaten Bekasi. Sesuai ketentuan undang-undang tentu ini peluang, tapi yang penting hari ini kita fokus sesuai arahan Ketum AHY agar kita berupaya membantu pemerintah secara berkala dalam penanganan pademi, agar kehidupan masyarakat kembali normal,” ungkapnya.

Sementara itu ketua panitia 2 dekade partai Demokrat Romi Oktaviansyah Kegiatan Pada hari kamis Tanggal 9 September 2021 adalah hari puncak kegiatan memperingati partai demokrat yang genap 20 tahun.

“Rangakaian acara dimulai pada tanggal 4 , 5, 6 September DPC Partai Demokrat berkeliling di 6 Dapil dan menyalurkan bantuan untuk 300 Anak Yatim dan ditutup dengan virtual Zoom Nasionalis ketua Umum AHY dengan kader se-Indonesia,” tuturnya.

Romi juga menyampaikan harapannya yang sama dengan ketua Umum AHY, ketua DPC H. Romli HM para kader adalah ujung tombak partai.

“Kader itu ujung tombak, jika di fraksi itu di legislatif dan ujung tombak organisasi dibawah yaitu para ketua PAC dan ketua ranting dan semua harus tetap bersinergis kedepannya, dan secara kebekasian kita lihat moto “SWATANTRA WIBAWA MUKTI” yang diartikan sebagai “Daerah yang Mengurus Rumah Tangga Sendiri, Berpengaruh dan Jaya-Makmur,”tandasnya.

“Semoga kepala daerah di Kabupaten Bekasi bisa mengaplikasikan motto luhur tersebut didalam kebijakannya, dan semoga kita semua mampu membangun bekasi bersama-sama secara mandiri dan semoga kita semua stakeholders di kabupaten Bekasi mampu berkontribusi secara maksimal demi kemajuan kabupaten Bekasi, “ungkapnya. (Dji)