DLH Kota Bekasi Optimis PAD Sektor Retribusi Sampah Tercapai

Bagikan:

BEKASI KOTA – Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi menargetkan 100 persen capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi sampah bisa tercapai hingga akhir tahun 2023.

Yudianto selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yudianto mengatakan, hingga akhir triwulan 3 tahun 2023, PAD retribusi sampah terealisasi mencapai 75 persen dari target yang ditetapkan senilai Rp27 miliar. Sambung Yudianto, pihaknya terus berusaha terus mengejar agar target retribusi sampah tercapai

“Kami akan terus berupaya untuk merealisasikan capaian PAD yang kami targetkan hingga akhir tahun nantinya,” kata Yudianto, dihubungi, Selasa (17/10/2023).

Yudianto mengungkapkan bahwa jumlah armada sampah yang dimiki berjumlah 300 armada. Dia mengakui jumlah tersebut belum memadai mengangkat sampah di wilayah Kota Bekasi.

“Berbicara idealnya kami membutuhkan 500 armada untuk bisa mengangkut seluruh sampah yang ada di Kota Bekasi,” ujarnya.

Meskipun begitu, kata Dia, pihaknya akan bekerja secara maksimal untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Bekasi,

“Kekurangan armada bukan berarti kami harus berleha-leha bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya

“Kemampuan APBD menjadi faktor utama mengapa kami belum bisa mencapai target armada yang kami butuhkan. Tetapi kami terus mengajukan pembelian unit baru secara bertahap setiap tahunnya. Masalah direalisasikan atau tidak mengacu pada kebijakan kepala daerah dan kemampuan APBD,” pungkasnya.(RON)

Bagikan: