Dispar Kab Bekasi Raih Juara I Pameran IDE CRAFT 2020 di Bandung

CIKARANG – Kepala Bidang Pemasaran Wisata, Tri Cahyani menjelaskan, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi mendapatkan juara 1 dalam acara pameran Ide Craft yang bertempat di Braga City, Bandung, Jawa Barat pada 9-11 Oktober 2020.

Tri sempat kaget lantaran stand dari Kabupaten Bekasi bisa mencuri perhatian para pengunjung dalam acara tersebut.

“Kami bangga mendapat juara I di pameran Ide Craft Bandung belum lama ini. Banyak pengunjung yang datang ke stand Dinas Pariwista Kabupaten Bekasi. Karena disitu kami menyajikan berbagai produk lolak dari Kabupaten Bekasi. Selain itu dekorasi stand kami juga manarik perhatian,” jelasnya ketika dikonfirmasi Kamis, 19/11/2020.

Baca Juga :   PJB Muara Tawar Libatkan Masyarakat Tarumajaya di HUT ke 23

Ide Craft 2020 merupakan pameran nasional produk unggulan derah PKBL, dan ekonomi kreatif. Pameran tersebut mengusung tema, “Meningkatkan Kualitas Produk Agar Dapat Bersaing di Pasar Bebas Masyarakat Ekonomi Asean”

Tujuan acara tersebut yaitu memperluas akses pasar UMKM dari berbagai daerah di Indonesia dan untuk mengantisipasi menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) serta untuk menciptakan wahana interaksi bisnis langsung bagi para pengelola koperasi dan pengusaha UKM, utamanya dengan para Investor, Buyer, Penyedia Teknologi dan kalangan lainnya guna meraih peluang bisnis dan menjalin kerjasama yang saling menguntungkan di bidang Investasi atau Permodalan, Perdagangan, Industri, Teknologi, Sumber Daya Manusia.

Baca Juga :   Ahmad Marzuki Terus Komunikasi dengan DPP Golkar dan Partai Pengusung

“Produk yang di tampilkan seperti handycraf, garment, makanan dan minuman, hasil kelautan, pertanian, kehutanan, serta hasil karya UMKM dan kopersi baik langsung maupun binaan pemerintah daera, BUMN, BUMD, dan swasta,” ujar Tri.

Baca Juga :   DPRD Sebut Ada "scenario" Diantara Direktur PDAM Tirta Bhagasasi

Peserta pameran datang dari Pemda, kementerian, BUMN, BUMD, lembaga keuangan dan perbankan termasuk ada peruahan UKM, Asosiasi industri dan perdagangan.