CCAI Salurkan Ribuan Liter Air Minum Kepada Korban Banjir dan Tanah Longsor Cimanggung Sumedang

Penyerahan donasi Coca-Cola Amatil Indonesia
bagi korban terdampak banjir dan longsor Cimanggung,Sumedang.

SUMEDANG – Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) melalui pabriknya di Sumedang menyerahkan bantuan kepada korban terdampak banjir dan longsor di Desa Cihanjuang. Penyerahan donasi di empat titik posko yang terletak di sekitar Desa Cihanjuang Cimanggung.

Bantuan berupa air minum Ades, Nutriboost dan Aquarius yang secara langsung diserahkan oleh Ardiyanto, Corporate Affairs Executive Coca-Cola Amatil Indonesia.

Donasi merupakan wujud kepedulian Amatil Indonesia kepada para korban terdampak bencana banjir dan longsor yang mengakibatkan sebanyak 25 rumah rusak berat, 40 korban meninggal dunia, 25 orang korban luka dan sebanyak 654 jiwa diungsikan.

Baca Juga :   Jasa Marga Lakukan Pekerjaan Pemeliharaan dan Rekonstruksi di Ruas Tol Jakarta-Cikampek

“Amatil Indonesia turut prihatin atas terjadinya bencana banjir dan longsor yang melanda sejumlah daerah di Desa Cihanjuang. Semoga dengan bantuan lebih dari 11,000 liter air minum Ades, Nutriboost dan Aquarius dapat membantu para korban untuk akses air minum dan susu untuk kesehatan para pengungsi juga. Kebutuhan air minum disebut-sebut menjadi hal yang sangat diperlukan para korban banjir dan longsor selain aman dan higienis untuk kebutuhan para pengungsi,” ucap Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia.

Baca Juga :   Klinik dr. Luthfia Bersama Anggota DPRD Jabar Hasbullah Rahmad Gelar Pengobatan Gratis Untuk Korban Banjir di Jatiasih

Langkah yang dilakukan Amatil Indonesia, mendapat apresiasi BPBD Kabupaten Sumedang, Polsek Cimanggung dan Dinas Sosial Kabupaten Sumedang, sebagai lembaga penyalur bantuan bencana banjir dan longsor. Dalam pasca banjir bencana, warga yang terdampak memang kesulitan akan akses air bersih siap minum.

“Bantuan air minum higienis sebagai solusi bagi kebutuhan air minum para warga yang terdampak banjir dan longsor,” ujar Bapak Adang perwakilan dari BPBD Kabupaten Sumedang yang menerima donasi di posko utama BPBD Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :   Jababeka Siagakan Satgas Khusus Tanggulangi Dampak banjir Bekasi

Selain di posko utama, Amatil Indonesia juga mendistribusikan donasi yang sama ke titik posko lainnya; Kantor Kecamatan Cimanggung, dan Kantor Desa Cihanjuang.

seperti diketahui, bencana alam yang terjadi pada 9 Januari 2021 di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang diawali hujan lebat disertai dengan kilat dan angin kencang yang mengakibatkan tebing setinggi 20 meter longsor.

Selain itu meningkatnya curah hujan sehingga beberapa wilayah di lingkungan perumahan warga di Desa Cihanjuang juga mengalami banjir.(RON)