Calon Ketua Kohati Sesalkan Oknum Pelaku Amoral Jadi Pengurus FKUB Kota Bekasi

Sarah Amalia

BEKASI SELATAN – Masuknya oknum pelaku amoral dalam pengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi menjadi pro kontra di masyarakat.

Sorotan datang dari kaum perempuan terkait hal tersebut. Salah satunya, Sarah Amalia dari komisariat Fakultas Agama Islam Universitas Islam 45, yang juga calon ketua Umum Kohati Cabang Bekasi

Baca Juga :   Kapolres Metro Bekasi Kota dan Pemuda Demokrat Siap Bumikan Pancasila di Kota Bekasi

Menurut Sarah persoalannya bukan pantas atau tidak pantas si oknum tersebut masuk di organisasi keagamaan seperti FKUB. Namun kali ini persoalannya adalah integritas tokoh tersebut dan lembaga yang menampungnya.

“Harusnya dia (oknum) memperbaiki citranya terlebih dahulu. Kasus amoral tersebut sangat memalukan dan saya secara pribadi menyayangkan ada tokoh yang tidak bisa menjaga integritas dirinya tapi jadi pengurus di FKUB,” tutur Sara kepada media, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga :   Resmi Dilantik, M Fikri Aziz Kembali Jabat Dirut Perseroda Sinergi Patriot

Sarah juga mempertanyakan kepatutan serta kepantasan jika dia sendiri tidak bisa menjaga dirinya dari hal-hal yang tabu bagi masyarakat, terlebih hal tersebut sangat dilarang agama.

“Bagaimana FKUB bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, kalau lembaga ini tidak bisa menjaga marwah dan citra positifnya” pungkasnya.

Baca Juga :   Heri Koswara Terpilih Menjadi Ketua Umum LASQI Kota Bekasi

Sekedar diketahui, salah satu oknum pengurus FKUB Kota Bekasi sempat beredar videonya sedang melakukan amoral (maaf) onani. Hal ini menimbulkan kritik keras dari masyarakat.(RON)