Bikin KK 3 Bulan, Layanan Publik Kecamatan Tarumajaya Harus di Evaluasi

TARUMAJAYA – Warga Tarumajaya, Romi Otaviansyah dibuat kecewa dengan layananan masyarakat di kantor Kecamatan Tarumajaya lantaran pengurusan kartu keluarga memakan waktu selama 3 (tiga) bulan.

“Salah satu penyebab baik buruknya prosedur pelayanan adalah ketepatan waktu, abdi negara itu memang harus paham tugasnya melayani masyarakat dengan ramah dan baik,” katanya, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga :   THM Lutte di Kalimalang Ditutup Permanen

Pria yang pernah manjanat Anggota DPRD Kabupayen Bekasi ini menjelaskan,

Pelayanan publik merupakan salah satu tugas penting yang tidak dapat diabaikan oleh Pemerintah Daerah. Pelayanan publik dapat dikategorikan efektif apabila masyarakat mendapatkan
kemudahan pelayanan dengan prosedur yang singkat, cepat, tepat dan memuaskan khususnya Pemerintah Kecamatan Tarumajaya.

Baca Juga :   Jamaludin Bersyukur, Gugatan Dugaan Kecurangan Pilkades Tanjungsari Diterima Bupati

“Proses pelayanan umum wajib diinformasikan secara terbuka agar mudah diketahui dan dipahami oleh masyarakat, baik diminta maupun tidak diminta ” terangnya.

Pelayanan masyarakat yang diberikan oleh aparatur pemerintah seringkali cenderung rumit seperti Tata cara pelayanan, Rendahnya pendidikan aparat, Disiplin kerja. Hal ini sangat berpengaruh terhadap kualitas pelayanan umum di daerah. Tata cara pelayanan publik masih berbelit-belit dan panjang sehingga masyarakat sering tersita waktu karena lamanya waktu pelayanan. Rendahnya pendidikan aparat juga merupakan salah satu faktor penyebab buruknya kualitas pelayanan, karena tingkat pendidikan aparat sangat mempengaruhi kemampuannya dalam melaksanakan pelayanan.

Baca Juga :   18 Diskotik dan Tempat Hiburan Malam di Segel Petugas Covid-19

“Masalah ini seharusnya menjadi bahan evaluasi bersama seluruh OPD,” tutupnya.(RED)