BBWM Salurkan CSR di Tiga Desa Dekat Lokasi Kilang

BABELAN – PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) mempertegas komitmen dalam membantu desa untuk memulihkan perekonomian pada situasi pandemi covid-19.

Perusahaan daerah yang bergerak di sektor migas itu memberikan corporate social responsibility (CSR) kepada tiga desa yang berada di dekat lokasi kilang, yakni Desa Kedungjaya, Desa kedungpengawas, dan Desa Bunibakti.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp20 juta untuk tiap desa. Uang tunai itu sebagai stimulus pengelolaan tiga program, yaitu budidaya ikan air tawar, perkebunan, dan konveksi.

Direktur Utama PT BBWM, Prananto Sukodjatmoko, menjelaskan bantuan yang diberikan kepada tiga desa dalam bentuk uang karena menjelang akhir tahun, sehingga untuk pengadaan tidak ada waktu lagi.

Baca Juga :   Hari Raya Idul Adha 1440 H, CCAI Berkurban 111 Hewan Kurban

“Kita kasih dalam bentuk uang untuk pengembangan tiga program itu. Nanti dari tiga desa tersebut membuat laporan ke kita. Nanti uang itu untuk dibelikan tanaman, bibit ikan air tawar, mesin jahit. Dengan harapan, desa dapat menggunakan uang itu seoptimal mungkin,” kata dia kepada wartawan, Selasa (3/11/2020).

Dengan stimulus itu, Prananto berharap masyarakat di sekitar kilang PT BBWM dapat mandiri dan menopang perekonomiannya.

“Karena, tidak bisa kita berusaha di satu tempat yang masyarakatnya tidak sejahtera. Kita berharap masyarakat dapat mandiri dengan program itu,” ucap dia.

Ke depan Prananto akan merumuskan program CSR yang lebih komprehensif di Babelan sesuai dengan kebutuhan desa.

Baca Juga :   498 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta, Jasa Marga Imbau Pengguna Jalan Hindari Puncak Arus Balik

Pada kesempatan yang sama, Camat Babelan, Khoiruddin Muntaha, menyambut baik CSR PT BBWM yang diberikan kepada tiga desa di Babelan itu.

“Saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan semua dapat merasakan. Saya berharap untuk Babelan. Kita akan upayakan ini terus berlanjut,” kata dia.

“Karena perusahaan di samping mensejahterakan pekerja juga harus dapat mensejahterakan lingkungan sekitar, dalam hal ini masyarakat Babelan,” sambung dia.

Dia juga berharap agar putra-putri terbaik di Babelan dapat bekerja di perusahaan itu sesuai dengan standar yang ditetapkan.

“Kalau memang warga kita bisa masuk ke situ, kenapa tidak. Kita dorong ke situ,” ucap dia.

Baca Juga :   Ganti oli 10 Ribu Motor Matic , Federal Oil Matic Pecahkan Rekor Muri

Dia berharap perusahaan lain di Babelan dapat menyalurkan CSR kepada masyarakat secara langsung seperti PT BBWM.

Kepala Desa Kedungpengawas, Nasarudin, mengucapkan terima kasih kepada PT BBWM atas kepeduliannya terhadap desa.

Ketiga kepala desa itu mengaku perusahaan itu cepat tanggap kepada masyarakat setempat, terutama yang di dekat lokasi kilang.

Mereka pun berharap agar perusahaan lain yang ada di Kecamatan Babelan dapat mencontoh BBWM dalam menggulirkan program CSR yang terasa bagi masyarakat.

“Kepedulian PT BBWM kepada lingkungan sekitar patut dijadikan contoh,” demikian Nasarudin. (Red)