BBWM Raih Penghargaan Best BUMD Awards 2021

BEKASI – PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) menerima penghargaan sebagai Indonesia Best BUMD Awards 2021 “Region, The Front Line of Indonesia’s Economic Recovery” yang diselenggarakan oleh salah satu media ekonomi-bisnis ternama.

Penghargaan yang diraih oleh PT BBWM adalah kategori Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung program desa di sekitar lingkungan perusahaan.

Ini kali pertama BBWM mendapatkan penghargaan dari Media Warta Ekonomi. Hal ini tentu adalah capaian positif bagi perusahaan pelat merah tersebut.

Direktur Utama PT BBWM, Prananto Sukodjatmoko mengatakan, sebagai bentuk apresiasi atas kinerja perusahaan dalam mengolah SDA di Kabupaten  Bekasi, BBWM telah mendapatkan beberapa penghargaan lainnya, seperti Penghargaan Jam Kerja Aman (Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha) selama tiga berturut-turut (2018-2020) dari Dirjen Migas, Penghargaan “The Best Regional State Owned Enterprise 2018” dari SKK Migas pada tahun 2018, Penghargaan atas Kerja Sama sebagai Konsumen GAS PT Pertamina EP dari SKK Migas dan Pertamina EP, dan beberapa penghargaan lainnya.

Baca Juga :   Tol Jakarta - Cikampek II (Elevated) Secara Resmi Menjadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed

“Adapun penghargaan yang diberikan Media Warta Ekonomi tersebut, kami selaku manajemen berterima kasih atas apresiasi yang diberikan,”ujarnya.

Menurutnya, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Bekasi, BBWM berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan, dan masyarakat.

“Dengan menyejahterakan manusia, alam, dan lingkungan, maka BBWM akan mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan,” katanya.

Tujuan strategis program CSR BBWM adalah meningkatkan reputasi dan kredibilitas perusahaan melalui kegiatan TJSL (tanggung jawab sosial lingkungan) yang terintegrasi dengan bisnis

Baca Juga :   Didemo Mahasiswa, Plt Kadis Cipta Karya Kabur

“Adapun bentuk implementasi dari program CSR perusahaan adalah dengan melakukan berbagai kegiatan yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana, maupun bantuan khusus yang diberikan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Bakasi,”tutupnya.

Prananto menjelaskan, dalam menyusun program CSR, perusahaan selalu berpedoman pada undang-undang dan peraturan daerah yang berlaku. Selain itu dalam menyusun program, perusahaan juga mempertimbangkan kebutuhan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bekasi.

Bentuk implementasi dari program CSR perusahaan adalah dengan melakukan berbagai kegiatan yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana, maupun bantuan khusus yang diberikan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Bakasi.

Ada beberapa program CSR yang sudah dan sedang berjalan selama tahun 2020—2021 (masa pandemi 19), antara lain program Internet CSR Sekolah, Program Pemberdayaan UMKM, Program Penanggulangan Bencana Alam (disinfektan sarana dan prasarana umum dan pembuatan dapur umum, bantuan untuk korban banjir), Program Kesehatan Masyarakat, dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Ini Dia Bocoran Nama Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi

Prananto menambahkan, selaku Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Bekasi, BBWM terus mencoba berkontribusi secara maksimal untuk Masyarakat di Kabupaten Bekasi, baik secara tidak langsung (menyalurkan PAD kepada pemerintah) maupun secara langsung (melalui program CSR dan kegiatan sejenis). Dengan perpedoman pada aturan yang berlaku, kami selalu berupaya untuk berkontribusi dan memberikan masyarakat secara luas.

“Harapan kami, BBWM dapat menjadi salah satu BUMD terbaik di Jawa Barat yang dapat berkontribusi dan memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Bekasi, dan masyarakat secara luas,”tutupnya.(ADV)