Baznas Kota Bekasi Distribusikan Dana Zakat Rp2.354.800.000

BEKASI SELATAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi melakukan pendistribusian dana zakat Rp 2. 354.800.000 kepada sembilan kelompok penerima manfaat, Selasa (7/9/2021).

Pendistribusian tersebut dilakukan kepada 1000 anak yatim, 150 guru ngaji pondok pesantren, 300 santri pondok pesantren, 2000 siswa madrasah ibtidaiyah, 1.130 siswa Mts, 635 siswa Madrasah Aliyah, 245 TPQ, 303 Roudlotul Athfal dan bantuan 60 beasiswa satu rumah dhuafa, satu sarjana.

Baca Juga :   Tingkatkan Layanan Publik Berbasis HAM, Imigrasi Bekasi Sosialisasi ke Komunitas Difabel

“Total dana zakat yang di distribusikan Rp2.354.800.000 dan semua kita berikan secara transfer,” ujar Ismail Hasyim, Rabu (8/9/2021).

Pendistribusian dana zakat lebih di fokuskan kepada bantuan pendidikan. Bantuan ini berkolerasi dengan program pemerintah yakni Kota Bekasi cerdas.

“Jadi tidak boleh anak muslim Kota Bekasi tidak sekolah, anak Kota Bekasi berhenti bersekolah. Kita juga akan terus lakukan terobosan-terobosan bekerjasama dengan PKBM di Kota Bekasi untuk menfasilitasi anak-anak yang belum tamat SMP dan SMA ikut program paket C, supaya bisa mendapatkan ijazah,” tuturnya.

Baca Juga :   Tri Adhianto Tinjau Titik Rawan Banjir di Kota Bekasi

Ismail menambahkan dana zakat tahun ini jauh lebih besar dari jumlah penerima manfaat maupun total penyalurannya.

“Alhamdulillah per Agustus kemarin, penghimpunan dana zakat kita naik 10 persen. Semoga ini kabar baik untuk terus meningkat,” ucapnya.

Baca Juga :   Ratusan Peserta Ikuti Vaksinasi yang Dilakukan Polsek Jatiasih

Turut hadir dalam kesempatan tersebut seperti Ketua MUI Kota Bekasi KH. Mir’an Syamsuri, Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi H. Shobirin, Anggota Dewan Syar’i Baznas Kota Bekasi, KH. Sukandar Ghazali dan H. Mujani dan perwakilan Baznas Provinsi Jawa Barat.(RON)