Banyak Sosok Baru Ramaikan Bursa Pilkada Kota Bekasi 2024

Bagikan:
Ilustrasi.(Net)

KOTA BEKASI – Setelah usai perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024, masyarakat Kota Bekasi kini akan menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, rencananya digelar pada bulan November mendatang.

Pesta demokrasi 5 tahunan di Kota Patriot tetap menjadi magnet. Sejumlah politisi maupun tokoh masyarakat bermunculan untuk ikut meramaikan persaingan menjadi bakal calon Wali Kota.

Bahkan, ada sebagian dari politisi mencoba mencari peruntungan di pilkada Kota Bekasi, setelah gagal lolos ketika ikut kontestasi di pileg beberapa waktu lalu.

Ada sejumlah politisi digadang-gadang muncul masuk dalam bursa kandidat bakal calon Wali Kota Bekasi.

Berikut nama-nama kandidat yang ramaikan bursa pilkada Kota Bekasi 2024:

1. Heri Koswara

Siapa yang tak kenal Heri Koswara, Ketua DPD PKS Kota Bekasi. Pria akrab disapa Herkos juga baru saja terpilih sebagai anggota legislatif untuk DPRD Provinsi Jawa Barat 2024-2029 dari PKS.

Ketua Asosiasi Futsal Kota Bekasi ini sudah cukup familiar namanya di kalangan masyarakat Kota Bekasi. Heri Koswara sendiri telah mengantongi mandat dari DPP PKS untuk maju calon Wali Kota.

2. Tri Adhianto

Tri Adhianto menjadi kandidat terkuat diusung PDI Perjuangan maju sebagai Calon Wali Kota Bekasi 2024.

Tri Mantan Kadis PU Kota Bekasi, sebelumnya menjadi Wakil Wali Kota Bekasi mendampingi Rahmat Effendi di Pilkada 2018. Setelah Rahmat Effendi tersandung kasus korupsi pada 2022 lalu, pria akrab disapa Mas Tri itu ditetapkan menjadi Plt Wali Kota, dan kemudian menjadi Wali Kota defenitif selama 1 bulan lebih.

3. Kaesang Pangarep

Baliho dukungan terhadap Kaesang Pangarep sebagai calon Wali Kota, yang didorong oleh Relawan Pro Prabowo Gibran (Pa-Gi) muncul di Kota Bekasi

Munculnya nama Kaesang meramaikan bursa Cawalkot bisa menjadi tarik bagi masyarakat. Pasalnya, Kaesang saat ini duduk sebagai Ketum PSI adalah anak bungsu Presiden Joko Widodo.

Sampai saat ini, PSI belum menyatakan akan mengusung Kaesang Pangarep maju di Pilkada Kota Bekasi.

3. Faisal

Anggota DPRD Kota Bekasi asal Golkar Faisal, terang-terangan untuk maju di Pilkada dari partai Golkar. Keseriusan itu diperlihatkan dengan munculnya spanduk Faisal di Kota Bekasi sebagai calon Wali Kota Bekasi.

Nama Faisal mulai di kenal masyarakat Kota Bekasi ketika terpilih menjadi dewan pada pileg 2019 lalu. Politisi muda Golkar, yang juga ketua AMPI Kota Bekasi dinilai sosok milenial yang bisa membawa pembaharuan di Kota Bekasi.

Meskipun begitu, Faisal harus bersaing dengan Ade Puspitasari untuk berebut rekomendasi DPP Golkar demi maju calon Wali Kota Bekasi 2024.

4. Sholihin (Gus Shol)

PPP hanya meraih dua kursi DPRD Kota Bekasi di Pileg 2024. Meskipun begitu, Sholihin selaku Ketua DPC PPP Kota Bekasi ingin bersaing masuk bursa calon Wali Kota Bekasi.

Anggota DPRD Kota Bekasi 3 periode itu, bertekad akan mengusung program menuju perubahan Kota Bekasi di kontestasi Pilkada Kota Bekasi

Dengan PPP hanya meraih 2 kursi DPRD Kota Bekasi, Sholihin mesti bisa bermanuver membentuk koalisi dengan partai lain demi bisa mengusungnya sebagai calon Wali Kota.

5. Sirojudin Siroj

Sirojuddin Arusy mencoba peruntungan untuk maju di Pilkada Kota Bekasi. Sirojuddin, mantan caleg PPP mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bekasi dari jalur independen (perseorangan) dengan wakilnya Ida Laniari

Tokoh masyarakat biasa disapa ustadz Siroj ini, seperti diberitakan pewarta online mengusung Visinya yakni Kota Bekasi MAJU, Masyarakat Gembira.

Seperti diketahui, tahapan Pilkada pendaftaran untuk calon independen dibuka mulai Mei hingga Agustus 2024.

6. Ade Puspitasari

Walaupun belum deklarasikan diri untuk maju di Pilkada, nama Ade Puspitasari masuk bursa calon Wali Kota Bekasi

Anggota DPRD Jabar asal Golkar, juga anak mantan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi digadang-gadang bakal diusung Golkar menjadi calon Wali Kota, karena saat ini Ade Puspitasari duduk sebagai ketua DPD Golkar Kota Bekasi.

Namun demikian, perempuan biasa dipanggil Teh Ade bakal bersaing dengan anggota DPRD Kota Bekasi Faisal untuk berebut rekomendasi DPP partai demi tiket maju di Pilkada Kota Bekasi.

Selain nama-nama diatas, banyak juga politisi muncul meramaikan bursa calon Wali Kota Bekasi tahun 2024, yakni Abdul Harris Bobihoe (Anggota DPRD Jabar asal Gerindra), Nofel Saleh Hilabi (Caleg Golkar), Sudjatmiko (Anggota DPRD terpilih asal PKB), Pasha Ungu (politisi PAN), Arif Rahman Hakim (Anggota DPRD Kota Bekasi asal PDIP), Yan Rasyad (tokoh), Rizky Topananda (PKB).(RED)

Bagikan: