Bantu Korban Banjir, PPP Kota Bekasi Buka Dapur Umum

BEKASI TIMUR – Curah hujan yang mengguyur beberapa hari belakangan ini menyebabkan beberapa titik wilayah pemukiman warga tergenang banjir di Kota Bekasi.

Hal tersebut membuat Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Bekasi melakukan langkah cepat dengan membuka dapur umum dan lumbung pangan dalam membantu kesulitan ketersediaan pangan korban banjir di Kota Bekasi.

“Tentunya bagi para korban banjir yang menjadi kesulitan paling utama bagi mereka adalah persoalan pangan, ditengah kesulitan tersebut kami PPP Kota Bekasi memaksimalkan untuk bisa hadir untuk membantu mereka (korban banjir,red). Dan untuk itu kami membuka dapur umum dan lumbung pangan yang tersentral di sekretariat DPC PPP Kota Bekasi,”ujar Bendahara DPC PPP Kota Bekasi Bambang Supriyadi, saat ditemui langsung di dapur umum dan lumbung pangan di kantor DPC PPP Kota Bekasi, di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga :   Anggota DPR RI Syaiful Huda Ajak Warga NU dan PKB terus Selaras dan Bersinergi

Dijelaskan bendahara DPC PPP akrab disapa Jibang, ketersediaan banhan pangan di lumbung pangan dan dapur umum milik PPP Kota Bekasi adalah hasil sumbangan dan donasi dari para kader pengurus partai, simpatisan serta masyarakat umum.

Baca Juga :   Anggota DPR RI Syaiful Huda Ajak Warga NU dan PKB terus Selaras dan Bersinergi

“Untuk itu kami mengucapkan terimakasih banyak atas sumbangsih seluruh pihak yang turut berpartisipasi sehingga lumbung pangan dan dapur umum kami bisa berjalan. Dan seluruh bantuan yang diberikan secara maksimal akan kami salurkan kepada masyarakat korban banjir di Kota Bekasi,”ujar pria yang juga menjabat anggota DPRD Kota Bekasi ini, sambil berharap banjir di beberapa wilayah Kota Bekasi tidak meluas dan segera surut sehingga warga bisa Kembali beraktifitas secara normal.

Baca Juga :   Anggota DPR RI Syaiful Huda Ajak Warga NU dan PKB terus Selaras dan Bersinergi

Ditempat yang sama, Sholihin, Ketua DPC PPP Kota Bekasi mengaku bahwa selain menyiapkan lumbung pangan dan dapur umum di DPC PPP Kota Bekasi, pihaknya juga membantuk posko-posko penanganan banjir di beberapa wilayah titik banjir dengan melibatkan relawan dan simpatisan PPP.

“Ada beberapa posko yang kami dirikan di titik banjir, seperti di wilayah Jatiasih, Mustikajaya, Rawalumbu, Bekasi Utara dan Bekasi Timur. Wilayah-wilayah tersebut terjadi banjir akibat luapan sungai, salah satunya luapan sungai Kali Bekasi,”tambah politisi akrab disapa Gus Shol ini.(RED)