Bagian Tubuh Ditemukan di Pantai Muara Gembong Diserahkan ke Tim Forensik RS Polri

CIKARANG – Warga Kampung Muara Mati, RT 004/RW 005, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Senin (18/1/2021), digegerkan dengan penemuan bagian tubuh manusia di tepi pantai dalam kondisi mengapung.

Kapolsek Muaragembong Ajun Komisaris Polisi Dhanar Dhono Vernandhie membenarkan adanya penemuan bagian tubuh manusia berupa potongan telapak kaki tersebut. Ia mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Baca Juga :   Santri Pesantren Darut Taufiq, Galang Donasi Bantu Korban Banjir

“Masih diselidiki,” kata Dhanar saat dikonfirmasi awak media.

Menurut Dhanar, potongan telapak kaki kiri itu telah dibawa ke RS Kramat Jati, Jakarta Timur. Tim forensik akan melakukan analisa guna mengetahui potongan telapak kaki manusia tersebut.

“Setelah polisi datang ke TKP langsung memeriksa kemudian membawa potongan tubuh manusia ke RS Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Baca Juga :   Ketua AOB Geram, BEKASI DARURAT BANJIR Akibat Pembangunan Yang Tidak Memperhatikan AMDAL Dan Alih Fungsi Lahan

“Kami belum dapat menyimpulkan apakan potongan tubuh berupa kaki tersebut merupakan korban pesawat Sriwijaya SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Untuk itu kami langsung membawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta untuk dilakukan otopsi,” ujarnya menambahkan.&

Berdasarkan informasi, penemuan telapak kaki manusia itu pertama kali diketahui oleh Tabroni seorang penggarap empang sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca Juga :   MPC PP Kab Bekasi Terus Bergerak Kirim Bantuan Korban Banjir

Mulanya, Tabroni sedang berkeliling atau mengontrol empang garapannya yang berbatasan langsung dengan tepi pantai.

Selanjutnya, yang bersangkutan mendekat dan melihat benda yang terapung tersebut adalah potongan tubuh manusia.

Kemudian, saksi Tabroni memberitahukan saksi Nurhasan, dan selanjutnya melaporkan kejadian itu ke kantor polisi.(*)