AQUA Japan Terus Berinovasi Penuhi Kebutuhan Masyarakat di Tengah Pandemi

Media Kick off AQUA Japan 2021 yang digelar secara virtual, Rabu (8/9/2021). (FOTO: Ist)

JAKARTA – Produsen elektronik rumah tangga asal Jepang, AQUA Japan, terus melakukan berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen meski di tengah pandemi Covid-19. Selain mendukung pencapaian target penjualan, juga mendukung peningkatan kesehatan masyarakat.

Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki mengatakan, di masa pandemi Covid-19, kebiasaan masyarakat saat ini mengalami perubahan yang salah satunya dengan memperbanyak aktivitas di dalam rumah serta semakin peduli dengan isu kesehatan. Melalui berbagai produk inovatif terbaru, pihaknya berupaya untuk menjawab kebutuhan tersebut.

“Kami ingin memperkenalkan campaign terbaru kami ‘Home of Healthy Body, Mind and Soul’. Kalimat itu menjadi komitmen kami di tahun ini untuk menghadirkan inovasi produk yang dapat memberikan kenyamanan serta kesehatan bagi tubuh, pikiran serta jiwa bagi keluarga Indonesia,” kata Kenji saat memberikan keterangan pada event virtual ‘Media Kick off AQUA Japan 2021’, Rabu (8/9/2021).

Saat ini, lanjut dia, kesehatan menjadi hal terpenting dan segala sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan telah menjadi gaya hidup. AQUA Japan pun telah mempersiapkan produk-produk inovatif yang sesuai dengan gaya hidup sehat masyarakat di masa pandemi.

“Di sisi lain, secara perusahaan, kami ingin tetap mempertahankan trend positif yang sudah dialami. Kita sudah mengalami peningkatan 14 persen yang paling besar disumbangkan oleh produk AC dan mesin cuci. Di tahun depan, kami berharap trend ini bertahan dan bisa naik 30 persen,” kata dia.

Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia, Meiriano Ullman mengatakan, setiap kategori produk dilengkapi dengan fitur teknologi yang memfokuskan faktor kesehatan. Seperti lemari es dengan fitur DEO Fresh, yang menjaga makanan agar tidak menimbulkan bakteri dengan mencegah dan menyerap aroma tidak sedap, serta mesin cuci FQW-1050BF dengan fitur Anti Bacterial Technology (ABT) untuk mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri dan membuat bagian-bagian pada mesin cuci lebih higienis dan bersih.

“Kami sangat concern dengan kesehatan masyarakat, teruatama di masa pandemi ini. Karena itu, produk yang kami hadirkan tidak terlepas dari teknologi yang mendukung kesehatan,” kata Rian.

Selain produk lemari es dan mesin cuci, AQUA Japan pun menyiapkan produk air conditioner (AC) yang mampu membersihkan sendiri debu dan kotoran yang menempel di evaporator dan membunuh 99.99 persen virus dan bakteri melalui fitur AQUA Fresh melalui produk AQA-KCRV10WP. Produk AC ini jelas dapat menambah kebersamaan dan kenyamanan saat berkumpul bersama keluarga.

Dari segi hiburan, perilaku menonton televisi telah menjadi gaya hidup karena banyaknya aktivitas setiap orang yang menghabiskan waktu di rumah. Untuk mendukung hal tersbeut, AQUA Japan menyiapkan produk Android SMART TV LE55AQT7700QU TV yang dapat memberikan hiburan dan kegembiraan di tengah kehangatan keluarga dan teman-teman.

Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saat di rumah, lanjut dia, juga hadir produk Chest Freezer dan Showcase yang akan menunjang perkembangan bisnis kuliner Anda.

“Di produk chest freezer kami sematkan teknologi Super Fast Freezing, 48 Hours Cooling Retention dan Showcase dengan fitur Bacteriostatic Inner Liner yang pastinya akan mampu menunjang perkembangan bisnis Anda,” kata Rian.

Dari segi service, AQUA Japan pun ingin membuat konsumen merasa aman dan nyaman dalam menggunakan produk dengan menambah masa garansi.

“Perpanjangan masa garansi adalah bentuk kepedulian sekaligus inovasi layanan yang diberikan dan tidak ditemukan pada brand lain. Beberapa poin garansi diantaranya, garansi untuk kompresor kulkas, kompresor AC, panel bagi produk LED dan LCD TV, serta tambahan masa garansi bagi inverter motor pada mesin cuci,” tambah General Manager Sales AQUA Japan, Yudistiro.

Head of Marketing AQUA Japan, Glenn Manengkei mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik bagi konsumen, terutama di masa sulit akibat pandemi.

“Melalui inovasi teknologi yang tepat, kami yakin akan mampu menghadirkan kebahagiaan saat berada di rumah dan memberikan kesehatan baik secara fisik, pikiran maupun jiwa bagi keluarga indonesia,” kata Glenn.(*)