Aksi Begal di Bekasi Timur, Korban Dibacok dan Dirampas Ponselnya

lustrasi (foto:net)

BEKASI KOTA – Aksi kejahatan jalanan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota. Seorang pemuda yang melintas menggunakan sepeda motor dihadang sejumlah orang dan langsung dibacok. Kejadian tersebut terjadi di Jl. Anggrek l Blok D Rt.006/013 Kel.Bekasi Jaya Kec.Bekasi Timur Kota Bekasi pada Senin (01/02) sekitar pukul 00:30 wib.

“Berdasarkan pengamatan hasil perekaman CCTV di sekitar lokasi bahwa saat korban melintas di tkp dengan mengendarai sepeda motor, kemudian berpapasan dengan 4 (empat) orang pelaku dengan mengendarai 2 (dua) unit sepeda motor kemudian tiba-tiba merampas HP milik korban dengan membacok korban,” ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media pada Selasa (02/02/2021).

Korban bernama Pian Firmansyah (20), warga Babelan mengalami luka akibat sabetan senjata tajam oleh para pelaku di bagian bahu kanan belakang. Korban sempat dikejar kembali oleh pelaku namun berhasil kabur dan korban terjatuh akibat luka tersebut. Mengetahui korbannya terjatuh, para pelaku melarikan diri.

Warga yang berada di lokasi mendengar kegaduhan kemudian mencoba menolong korban yang terluka. Korban sempat dibawa ke klinik terdekat namun di tolak akibat luka yang parah.

“Karena ditolak di klinik itu, sehingga korban dibawa ke RS.Siloam Duren Jaya untuk mendapatkan perawatan namun pada pukul 01.42 Wib korban dinyatakan meninggal dunia diduga karena kehabisan darah,” kata Erna.

Pada saat akan menolong korban, salah seorang saksi juga menuturkan melihat salah seorang terduga pelaku sedang memasukan sebilah senjata tajam berupa clurit ke jaketnya, sebelum akhirnya mereka melarikan diri.

Kasus pencurian dengan kekerasan tersebut saat ini ditangani oleh tim Reskrim Polsek Bekasi Timur. Diduga 4 pelaku dengan menggunakan 2 unit sepeda motor sedang dalam penyekatan petugas kepolisian. Sedangkan motor korban yang belum sempat diambil diamankan sebagai barang bukti.(RON)