94 Pegawai RSUD Type D Jati Sampurna Bakal Divaksin Covid 19 Tahap Pertama

JATISAMPURNA – Tenaga Kesehatan (nakes) menjadi salah satu prioritas yang mendapatkan vaksinasi Covid 19 tahap pertama.

Pemerintah Kota Bekasi sendiri telah mendata ada 11.983 tenaga kesehatan yang mendapat vaksin pada tahap pertama.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Jati Sampurna, menjadi salah satu fasilitas kesehatan (faskes) yang menerima vaksinasi telah melakukan persiapan.

Persiapan telah dilakukan oleh Rumah Sakit milik Pemerintah tersebut telah untuk memberikan vaksin kepada pegawai nakes dan non nakes.

Baca Juga :   Pembangunan Revitalisasi Pasar Jatiasih Ditarget Rampung 1 Tahun

Direktur RSUD Tipe D Jati Sampurna dr Anastasia Happy saat dihubungi, Rabu (13/01/2021),mengatakan RSUD Tipe D Jati Sampurna salah satu faskes yang menerima vaksinasi di Kota Bekasi.
Terkait vaksinasi, pihaknya telah melakukan rapat dengan Pemkot Bekasi dan Dinas Kesehatan untuk persiapan vaksinasi.

“Kita telah berkoordinasi dalam hal penyiapan tempat, tenaga dan fasilitas lain yang ada di RSUD Type Jatisampurna. Karena kalau dari vaksin, APD dan lainya sudah disedikan oleh Dinkes,” ujar Anastasia.

Baca Juga :   Menteri PUPR dan Menteri ATR/BPN Tinjau Lokasi Penyebab Banjir Kolong Tol JORR Kalimalang

Anastasia menjelaskan, pegawai yang berada di RSUD Type D Jati Sampurna berjumlah 147 orang yang terdiri dari 82 nakes dan 65 non nakes. Dari jumlah tersebut tidak semua pegawai mendapatkan vaksinasi pada tahap pertama.

“Sebanyak 53 nakes dan 41 non nakes yang sudah terdaftar menerima vaksin. Sedangkan 29 nakes dan 24 non nakes belum terdaftar menerina vaksin,”tuturnya.

Dirinya menyatakan seluruh pegawai yang terdaftar untuk menerima vaksin telah bersedia di vaksinasi pada tahap pertama.

Baca Juga :   Pemkot Bekasi Tingkatkan Operasi Yustisi dan Non Yustisi Tegakan Prokes

“Semua yang terdaptar menerima vaksin sudah bersedia untuk di vaksinasi,”ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi telah menerima sebanyak 14.060 vaksin Covid-19 dan diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati di Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Komp. Perum Bumigara Jalan Bayan 1 No 1 Kel Mustika Jaya Kecamatan Mustika Jaya, Selasa (12/01/2021) siang.(RON)