385 Jamaah Haji Kloter 2 Asal Kota Tangerang Dilepas


Pemerintah Kota Tangerang, melepas sebanyak 385 jamaah haji kloter dua asal keberangkatan Kota Tangerang yang dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di halaman depan kantor Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Minggu (7/7).
Pelepasan tersebut dihadiri oleh ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaedi Nawawi, Kepala Kemenag Provinsi Bazari Syam, Kepala Kemenag Kota Tangerang Dedi mafhudin dan juga Kepala Kesra Kota Tangerang Felix Muyawan.
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan, para calon jamaah haji asal kota Tangerang untuk mampu menjaga kesehatan selama menjalankan ibdah haji. Apalagi, puncak pelaksanaan haji akan dilakukan pada Agustus mendatang.
“Calon jamaah haji kota Tangerang, diharapkan untuk bisa menjaga kondisi kesehatannya selama menjalankan ibadah haji. Jangan sampai saat beribadah, jamaah ada yang sakit sangking fokusnya beribadah,”ujarnya setelah melepas jamaah haji Kota Tangerang.
Sachrudin menambahkan, kondisi cuaca di Mekah juga harus di perhatikan. Saat ini di Mekah mengalami cuaca yang sangat panas, untuk itu untuk tetap fokus jangan sampai kelelahan disana .
“Menurut informasi yang didapat, kondisi cuaca di Mekah saat musim haji akan mengamali panas yang panjang. Untuk itu jamaah haji harus bisa fokus dan menjaga kondisi stamina, kalau mulai haus segera minum agar tubuh tetap vit,”paparnya.
Sachrudin menjelaskan, tanggung jawab Pemkot Tangerang dalam mensukseskan penyelenggaraan haji di Kota Tangerang dengan memberikan dana hibah. Dimana dana hibah tersebut diberikan untuk keperluan jamaah haji Kota Tangerang, jadi semua jamaah tidak lagi memikirkan apa yang menjadi kekurangan mereka.
“Kami memberikan dana hibah sebesar Rp 1,2 Miliar, hal itu untuk mendukung operasional pelayanan pemberangkatan dan penjemputan jamaah haji. Jadi dengan dana tersebut jamaah haji bisa terbantu dan tidak perlu lagi memikirkan yang menjadi kekurangan mereka,”ungkapnya.
Sementara itu Kepala Kemenag Kota Tangerang Dedi Mafhudin menuturkan, keberangkatan jamah haji Kota Tangerang setelah dilepas akan menuju asrama haji Pondokgede. Setelah sampai mereka harus istrihat karena langsung berangkat ke Mekah dari Bandara Soetta.
“Mereka akan istirahat terlebih dahulu di asrama haji Pondokgede, disana hanya mendapatkan waktu 12 jam saja selanjutnya langsung dibawa ke Bandara Soetta untuk berengkat ke Mekah,”pungkasnya.

Baca Juga :   Komjen Listyo Sigit Silaturahmi ke Mantan Kapolri Minta Doa Restu