Pemkot Bekasi Lakukan Antisipasi Lonjakan Kasus Covid Usai Mudik Lebaran

Bagikan:
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty

BEKASI SELATAN – Pasca libur panjang dalam suasana Idul Fitri yang tengah sebagian masyarakat untuk melakukan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H telah berjalan dengan lancar, dan para warga yang mudik telah kembali lagi dikarenakan pada esok hari sudah melakkan aktifitas kembali seperti biasa.

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kesehatan Kota Bekasi pasca libur panjang ini telah mengantisipasi yang bisa kemungkinan terjadinya lonjakan kasus Covid yang pada sebelumnya sudah dibawah. Dinas Kesehatan Kota Bekasi tetap melakukan pantauan kemungkinan lonjakan covid usai lebaran ini, dengan antisipasi sebagai berikut :

1. Dinas Kesehatan Kota Bekasi melalui petugas kesehatan yang sudah terjadwal pada posko lebaran/Ketupat maupun pada Puskesmas di seluruh Kota Bekasi dalam melaksanakan pemeriksaan swab Antigen.

2. Dinas Kesehatan Kota Bekasi melalui petugas kesehatan yang sudah terjadwal pada posko lebaran/Ketupat maupun pada Puskesmas di seluruh Kota Bekasi dalam melaksanakan pemeriksaan Vaksinasi Covid 19.

3. Dihimbau untuk para Puskesmas untuk tetap mengedukasi para warga masyarakat untuk cek kesehatan jika memiliki keluhan yang mengarah gejala Covid 19.

4. Puskesmas tetap mengedukasi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

5. Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyiapkan fasilitas layanan kesehatan baik dari Puskesmas maupun Rumah Sakit yang berada di seluruh Kota Bekasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty menghimbau agar para warga yang telah melaksanakan mudik untuk persuasif jika ia memiliki gejala gejala yang mengarah pada Covid 19, untuk secara sigap mengecek ke Puskesmas terdekat agar kekhawatiran kasus lonjakan Covid pasca mudik lebaran ini tidak meningkat.(HMS)