Disdamkar Kota Bekasi Terima Lima Unit Mobil Pemadam Baru Senilai Rp8,7 Miliar

Bagikan:
Mobil Pemadam Kebakaran baru diterima Disdamkar Kota Bekasi

BEKASI – Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi memiliki tambahan mobil armada sebanyak lima unit. Lima unit mobil pemadam kebakaran tersebut, tiba di Mako Damkar, Rabu (8/12/2021).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengungkapkan dari jumlah mobil yang ditambahkan tersebut memiliki kapasitas penampungan air yang berbeda, tiga unit memiliki 5000liter dan dua unit lagi memiliki 3000liter.

“Pagu anggaran dari lima armada tersebut sekitar Rp 9 milyar sedangkan nilai kontrak Rp 8,7 milyar. Unit baru ini akan di tempatkan di Mako Kayuringin, sehingga nanti ada tujuh armada di Mako,”ungkapnya kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Selain penambahan unit mobil pemadam kebakaran, Aceng mengatakan perlu adanya penambahan pasukan ataupun operator untuk mengoperasikannya.

“Tambah lima armada artinya harus di tambah juga pasukan atau operatornya. Hal ini karena masing masing armada harus ada yang mengoperasikannya. Harapanya ini akan di tambah pasukan dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi,”ucapnya.

Aceng pun beranggapan, respon time untuk sampai Ke Lokasi Kebakaran kurang dari 15 Menit dan hal tersebut baru sekitar 78 persen dari total kejadian. Diharapkan dengan armada dan pasukan baru akan lebih tinggi capaian respon time dari pasukan Dinas Pemadam Kebakaran.

“Kalo saya sudah mengusulkan agar armada di tambah, diikuti jumlah pasukan untuk ditambah dan titik sektor pun juga ditambah. Jika saat ini ada lima sektor dan satu markas komando. Kedepannya kita usulkan untuk pembangunan empat sektor baru seperti di Jatiasih, Bantar Gebang, Bekasi Barat dan Pondokgede,”tutupnya.(RON)