Wakil Wali Kota sebut Pengawasan Taman-Taman di Kota Bekasi Bakal Diperketat

Bagikan:
Wakil Wali Kota Tri Adhianto

BEKASI TIMUR – Wakil Wali Kota Tri Adhianto angkat bicara terkait viralnya kejadian sepasang muda-mudi yang melakukan aktivitas asusila di Taman Jatiasih, beberapa waktu lalu.

Tri Adhianto mengatakan kejadian tersebut menjadi catatan untuk kita bersama, bahwa ada degradasi terkait pola pikir yang ada, dan ini menjadi kewajiban kita bersama.

“Pertama, memberikan literasi dan edukasi kepada warga masyarakat. Kedua, upaya preventif dengan lebih banyak menempatkan petugas untuk monitoring taman-taman. Ini tentunya menjadi catatan kita bagaimana mengaktifkan petugas Sat Pol PP untuk melakukan patroli,” kata Tri Adhianto, usai hadiri paripurna DPRD Kota Bekasi, Kamis (25/11/2021).

Selain itu kata Tri, Pemkot akan mencoba memperbanyak CCTV di taman-taman, sehingga bisa mengantisipasi sejak dini agar kejadian seperti di Taman Jatiasih tidak terulang.

“Sekarang sudah jaman teknologi, bagi taman yang sudah tersedia cctv tinggal kita optimalkan (pengawasan), tetapi jika taman-taman yang belum ada cctv kita akan gunakan petugas untuk monitoring,” ujarnya.

Seperti diketahui, viral kejadian sepasang muda-mudi yang melakukan aktivitas asusila di Taman Jatiasih. Peristiwa terseb
ut diperkirakan terjadi pada hari Sabtu malam, 20 November 2021. Perbuatan dua orang yang diduga bukan sepasang suami istri tersebut direkam dan diunggah di grup aplikasi percakapan lalu diunggah di akun media sosial. (ADV/RON)