Rahmat Effendi Ajak Warga Kota Bekasi Teladani Kepahlawanan KH Noer Ali

Bagikan:
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

BEKASI KOTA – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengajak warga Kota Bekasi meneladani KH Noer Ali sebagai Tokoh Pahlawan Bekasi untuk Bangkitkan Semangat Juang Generasi Penerus Bangsa.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi juga menyampaikan kepada generasi muda LDII diharapkan dapat belajar sejarah Kota Bekasi sebagai kota perjuangan di masa revolusi melalui webinar kebanggsaan.

“Kota Bekasi dikenal melahirkan nama-nama pejuang kemerdekaan. Namun warga Bekasi mungkin hanya kenal KH Noer Ali. Padahal ada juga Mayor Madmuin Hasibuan, (yang sudah diabadikan) sebagai nama jalan terkenal di wilayah pusat kota,” ujar Rahmat Effendi dalam Webinar kebangsaan, yang dihelat LDII Kota Bekasi, baru-baru ini.

KH Noer Ali memimpin laskar-laskar rakyat untuk bertempur merebut kemerdekaan, bahkan pernah menjadi Komandan Bataliyon Tentara Hizbullah Bekasi. 

“Taktik hisbullah terus terkenang oleh anak dan cucu dan umat islam yang menghormatinya. Oleh karena itu, kita perlu menghargai jasa perjuangan pahlawan kita. Bersama KH Noer Ali, Mayor Hasibuan dan pejuang lainnya, kita harus meneladani dan mencontoh perjuangan mereka,” katanya.(ADV/HMS)