Persentase Vaksinasi di Kota Bekasi Telah Mencapai 74,76 Persen

Bagikan:
Wali Kota Bekasi saat disuntik vaksin Covid 19

BEKASI SELATAN – Pemkot Bekasi mencatat persentase cakupan program vaksinasi Covid-19 melalui dosis pertama sudah mencapai 74,76 persen. Angka tersebut sebagaimana warga melakukan vaksinasi diberbagai fasilitas kesehatan di 12 kecamatan dan 56 kelurahan.

Data tersebut sebagaimana terangkum dari laporan Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi

”Alhamdulillah, cakupan vaksinasi dosis pertama kita telah mencapai 74,76 persen,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Rabu (24/11/2021).

Menurut dia, masyarakat yang telah tervaksinasi berjumlah 1.507.071 orang dengan mengikuti vaksinasi berbagai kategori yakni tenaga kesehatan, petugas publik, lansia dan remaja. ”Dengan targetan sasaran vaksinasi sebanyak 2.016.006,” ucapnya. Baca juga: Masih PPKM Level 2, Wali Kota Bekasi Pertanyakan Kekurangan Wilayahnya

Sementara untuk cakupan vaksinasi dosis kedua hingg hari ini mencapai 63,70 persen dengan rincian masyarakat yang telah melaksanakan vaksin mencapai 1.284.264 orang. Saat ini, Pemkot Bekasi tengah berupaya untuk mengejar capaian target Herd Immunity (kekebalan tubuh).

”Kalau masyarakat sudah tervaksinasi, kan kecil kemungkinan untuk terpapar Covid-19, kita lagi fokus untuk mengejar target vaksin itu. Untuk itu masyarakat Bekasi diminta untuk tetap mengetatkan protokol Kesehatan,” tegasnya. (ADV/HMS)