Tri Adhianto Ajak Jamaah Masjid Hidupkan Ekonomi Masjid Berbasis Syariah

Bagikan:

KOTA BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto salat Jumat berjemaah di Masjid Al Khairiyah, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Jumat lalu.

Usai pelaksanaan salat Jumat, Tri Adhianto diberi kesempatan untuk memberi sambutan kepada jemaah yang hadir. Tri Adhianto menyampaikan ada beberapa cara untuk menghidupkan rumah ibadah, yaitu dengan menghidupkan ekonomi masjid dan pemberdayaan generasi muda.

“Jadi salah satu cara untuk menghidupkan gairah para generasi, bisa dicoba dengan memberdayakan mereka dalam kepengurusan, bisa juga dengan menghidupkan ekonomi Masjid berbasis Syariah. Selain bisa membuka lapangan pekerjaan yang baru, bisa juga sambil mengedukasi para penerus tentang bagaimana cara berwirausaha, tentunya Pemerintah Kota Bekasi terus mendukung program-program masyarakat yang positif,” ujar Tri.

Sebelum beranjak ke kegiatan berikutnya, Tri Adhianto diajak oleh pengurus RW untuk melihat renovasi posko RW yang lokasinya tidak jauh dari Masjid Al Khairiyah. Tri melihat keadaan ruangan yang sedang direnovasi.
Saat peninjauan, sebagai bentuk apresiasi, pria yang akrab disapa dengan panggilan Mas Tri itu memberikan beberapa keperluan di posko RW tersebut, seperti bangku, meja, dan lemari besi untuk arsip berkas.

“Saya sangat apresiasi terhadap kepengurusan RW dan RT. RW dan warganya aktif-aktif, sepulang saya dari sini, nanti saya kondisikan agar posko RW ini memiliki bangku dan meja kerja ditambah lemari besi untuk simpan arsip atau dokumen warga,” tutup Tri.(ADV/HMS)