Operasi Yustisi dan Penyalahgunaan Narkoba di Jatirangga Sasar Kos-kosan

Bagikan:

JATISAMPURNA – Kelurahan Jatirangga dan Polsek Jatisampurna melakukan operasi yustisi sekaligus razia menyalahgunaan narkoba, Rabu (24/11/2021) siang.

Lurah Jatirangga, Ahmad Apandi bersama Kanit Reskrim Iptu Valeri J memimpin apel sebelum berangkat ke lokasi yang di sasar, sebanyak 35 petugas gabungan yang di kerahkan.

Lurah Jatirangga Ahmad Apandi menjelaskan Operasi yustisi ini menyasar beberapa titik lokasi kontrakan dan kos-kosandi jalan At Taqwa RW 01 Kelurahan Jatirangga. Hal ini berdasarkan laporan dari masyarakat tersebut adanya indikasi prostitusi secara online melalui aplikasi chat dan penyalahgunakan narkoba.

“Satu diantara Dua kontrakan atau kosan yang disatroni petugas operasi yustisi tersebut yakni ‘Kontrakan Dragon’ memiliki sebanyak 50 pintu gedung bertingkat tiga,” kata Apandi.

Dari operasi yustisi kelurahan jatirangga juga polsek melakukan tes urin dan kedapatan penghuni kontrakan tersebut positif menggunakan zat obat terlarang (narkoba.red).

“Operasi Yustisi yang dilaksanakan kelurahan jatirangga dan tes urin oleh polsek jatisampurna berdasarkan menindaklanjuti laporan dari masyarakat. Dari situ banyak kedapatan satu ruangan bukan suami-istri resmi tinggal bersama,” ujar Lurah Jatirangga, Ahmad Apandi di lokasi.

“Kita temukan tiga pasangan penghuni kos-kosan bukan suami istri, juga ditemukan beberapa orang hasil tes urine nya terindikasi positif narkoba,” tambahnya.

Apandi menuturkan, merupakan pertama kalinya saya menjabat melakukan giat operasi yustisi pendataan data diri penghuni kontrakan atau kos-kosan karna banyaknya desakan laporan dari masyarakat.

“Bagi pasangan yang bukan suami istri kita bawa ke kantor kelurahan untuk diberi pengarahan dan pembinaan oleh pihak Kelurahan. Sedangkan orang yang hasil tes urine nya positif di bawa ke Polsek Jatisampurna,” pungkasnya.(RON)