Heri Koswara Apresiasi Antusiasme Para Pemuda Ikuti Lomba Baca Kitab Kuning

Bagikan:

BEKASI KOTA – Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara menutup acara lomba baca kitab kuning di Kantor DPD PKS Kota Bekasi pada Ahad (20/11/2021) lalu.

Agenda yang diselenggarakan dalam rangka menyambut “Hari Santri Nasional dan HUT Fraksi PKS DPR RI ke 17” ini diselenggarakan di Kota Bekasi oleh Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi dan Bidang Pembinaan Keumatan dan Dakwah DPD PKS Kota Bekasi.

Heri mengatakan, bahwa program lomba baca kitab kuning ini adalah program rutin yang sudah dilakukan berulang-ulang.

“Program ini merupakan program rutin yang diturunkan ke seluruh DPD PKS di Indonesia, saya juga menyampaikan bahwa PKS adalah partai yang selalu memiliki komitmen yang menghidupkan budaya literasi, budaya membaca, menulis, budaya komunikasi, budaya mendengar, karena itu bagian dari kemampuan kita berbahasa yang harus diasah untuk generasi kita ke depan,” ujarnya.

Hal ini, kata Heri memberikan pesan bahwa Islam sebagai agama yang diturunkan oleh Allah dia harus punya narasi sumber yang akurat, sumber yang orisinil, salah satunya disamping Al-Qur’an dan Hadits dan juga tulisan-tulisan ulama yang biasanya ditulis dalam bahasa Arab.

“Dan oleh karenanya kita perlu mempelajari, dan alhamdulillah generasi hari ini saya kira cukup respons terkait dengan lomba baca kitab kuning mudah-mudahan ini merupakan kabar gembira bahwa islam akan terus terjaga dan terpelihara, lewat turos peninggalan kitab kuning yang sudah diwariskan oleh para ulama kita,” pungkasnya. (*)