Reses Dewan Tumai, Masyarakat Tiga Kelurahan Minta Difasilitasi Internet

Bagikan:
Reses III Anggota DPRD Kota Bekasi Tumai

BANTARGEBANG – Masa reses merupakan masa dimana para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD/DPR, menjumpai konstituen di Daerah Pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas anggota dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Reses inilah yang dilakukan Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan H.Tumai.

Gelaran Reses III tahun anggaran 2021 yang berlangsung pada 28-31 Oktober 2021 lalu, Tumai
fokus menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Mustikajaya, Cimuning dan Mustikasari.

“Reses kali ini, saya fokuskan di Kelurahan Mustikajaya, Cimuning, dan Mustikasari,” ungkap Tumai, Kamis (18/11/2021).

Tumai menyebut salah satu aspirasi yang dinginkan oleh masyarakat adalah fasilitas internet dari Pemerintah Kota Bekasi bagi warga yang ingin berjualan secara online.

“Dengan kondisi perkembangan era serba digital banyak sekali masyarakat, mulai ibu-ibu rumah tangga, kemudian anak-anak muda yang sangat inginkan ada program Pemkot Bekasi untuk fasilitiasi pelatihan berdagang secara online,” ujar dia.

“Pelatihan,fasilitas wifi dan internet gratis bagi ibu-ibu rumah tangga, ini masukan positif bagi saya sebagai wakil rakyat, dan harus disambut baik Pemerintah Kota Bekasi,” ujar dia menambahkan.

Jika ini dirumuskan, papar Tumai, bisa jadi aktivitas positif yang menghasilkan nilai tambah bagi ibu rumah tangga dengan membuat kreasi masakan kedaerahan, seperti pecak ikan tembang dan sayur pucung yang dijual secara online.

“Kalau ini terbantukan, maka akan menjadi satu program yang sangat bermafaat dan positif,” demikian Tumai. (ADV)