Puluhan Bangunan di Pinggir Kali Perum Duta Indah Jatimakmur Dibongkar

Bagikan:
sebuah alat berat sedang melakukan pembongkaran bangunan di pinggir kali Perum Duta Indah, Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kamis (18/11/2021).

PONDOKGEDE – Puluhan bangunan yang berdiri melanggar Garis Sepada Sungai (GSS) di Perumahan Duta Indah, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede di bongkar Satpol PP Kota Bekasi, Kamis (18/11/2021).

Pembongkaran tersebut didampingi oleh puluhan aparat dari TNI/Polri dan Satpol PP.

Camat Pondokgede Ahmad Sahroni mengatakan sebagaiman telah disampaikan Kasat Pol PP Kota Bekasi dilakukan penertiban ini berdasarkan surat perintah Wali Kota Bekasi terhadap PKL dan beberapa kios di Garis Sepadan Sungai perum Duta Indah.

“Semua proses telah kita lakukan, mulai dari tahap satu teguran Camat, tahap 2 dan 3 sudah dilakukan prosesnya. Kita berharap berjalan dengan lancar, saya selaku Camag hanya menegakkan peraturan agar kedepan rapih dan bersih,” ujar Camat di lokasi penertiban.

Ahmad Sahoni mengatakan sebanyak 41 bangunan permanen dan semi permanen yang dilakukan pembongkaran.

“Totalnya 41 bangunan, didalam ada 15 bangunan permanen yang dibongkar, sisanya bangunan semi permanen di depan yang bakal dibongkar,” tuturnya.

Setelah penertiban, lanjut Sahroni pihaknya akan menyerahkan ke dinas, terkait akan diperuntukan untuk apa dilokasi tersebut.

“Itu ranah Dinas terkait mau dibuat apa?, DBMSDA mau dibuat taman atau apa?,” ujarnya.(RON)