Tinjau Normalisasi Saluran Air, Mpok Uri Harap Banjir di Wilayah Perlahan Teratasi

Bagikan:
Anggota DPRD Kota Bekasi asal fraksi Golkar saat meninjau normalisasi saluran air di RW 17 Pengasinan

BEKASI TIMUR – Anggota DPRD Kota Bekasi asal fraksi Golkar Uri Huryati ditengah kesibukannya sempatkan turun langsung untuk meninjau sejumlah proyek pemerintah di daerah pemilihannya.

Kali ini, Uri Huryati meninjau pengerjaan normalisasi saluran air yang berlokasi di RW 17 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Senin (16/11/2021).

Menurut Uri wilayah tersebut menjadi salah satu titik rawan banjir karena saluran air tertutup sedimen tanah.

“Saya turun ke wilayah ini memastikan kualitas dari pengerja sesuai dengan spek yang dibutuhkan dan sesuai keinginan wilayah. Insha alloh karena kembalinya fungsi saluran air tersebut, maka banjir yang biasa terjadi bisa perlahan teratasi. dan ini merupakan proyek lanjutan yang nanti kedepan kita tuntaskan di tahun anggaran kedepan,” Ujar Uri Huryati, Rabu (17/11/2021).

Persoalan banjir di wilayah Rawalumbu merupakan salah satu titik fokus aspirasi masyarakat yang disampaikan ke Mpok Uri.

Selain diwilayah RW 17 juga di Tahun Anggaran 2021 ini ada titik aluran lain yang akan dikerjakan.Banyak sekali permintaan warga untuk menyelesaikan persoalan saluran.

“Kita ketahui bersama wilayah Rawalumbu memang terkenal mudah banjir saat hujan turun, setelah beberapa kajian dan juga pantauan team ternyata banyak saluran yang sudah berubah fungsinya, salah satu diwilayah RW 17 ini yang tertutup sedimen tanah, maka dari itu kita lakukan upaya upaya dalam penanganan banjir di rawalumbu kita mulai dari pengembalian fungsi salurannya dulu,” ujar Uri yang juga Sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi

“Di tahun ini juga kita selesaikan proses normalisasi saluran di wilayah rawalumbu yaitu di GG Manggis 3 kelurahan bojong menteng dan saluran air di wilayah rt 2 rw 1 kelurahan bojongrawalumbu. Kemarin juga sudah dilakukan pengerukan kali di wilayah kali rawalumbu untuk menambah kubikasi air di kali itu juga terealisasi dari forum RW di wilayah bantaran kali yang tergabung dalam PROKLIM,” Pungkasnya.(RON)