Sudah Dilaporkan Ke Dinas Terkait, Pembangunan Cluster Tak Berizin Di Jatirangga Belum Ditindak Tegas

Bagikan:
pembangunan cluster yang diduga belum berizin di Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna

JATISAMPURNA – Trantib dan Satpol PP Kecamatan Jatisampurna mengaku sudah melakukan pengecekan lokasi pembangunan perumahan jenis cluster di Jalan Kranggan Lembur Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, yang diduga belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Pihak cluster masih mengurus pemecahan surat tanahnya, dan pihak cluster sendiri mengakui belum memiliki izin membangunnya,” jelas Kasi Trantib Kecamatan Jatisampurna, Harun Santoso, Senin (15/11/2021) diruang kerjanya.

Masih kata Kasi Trantib, bahwa sudah sebulan di sidak pertama dan seminggu lalu sidak kedua sampai sekarang pembangunan cluster itu belum juga memiliki IMB.

“Dua kali kita sidak dan terakhir minggu kemarin belum juga ada izinnya, tapi masih saja berjalan proyeknya, padahal di sidak pertama sekaligus kita melaporkan bersurat ke dinas terkait,” ungkapnya.

Menurut pengakuannya Harun, pada sidak pertama ke proyek cluster tersebut trantib kecamatan sekaligus bersurat ke Distaru perihal cluster tak berizin itu.

“Untuk kedua kalinya kita sidak masih tetap belum ada izinnya, dan sepertinya belum ada tindakan tegas dari dinas terkait karena kewenangan penuh ada di dinas terkait perizinannya, kita (kecamatan.red) hanya melaporkan secara resmi keatas,” terangnya.

“Perkembangannya sampai saat ini pihak kecamatan belum mengetahui dan belum ada laporan tindaklanjutnya dari dinas terkait. Pengakuan dari pemilik cluster itu sendiri ke saya, padahal pemilik cluster sebelumnya sudah di panggil dinas tata ruang perihal belum berizin proyeknya itu,” tutupnya.

Meski sudah dilapor ke Dinas Tata Ruang, aktivitas pembangunan cluster masih tetap berjalan, sampai saat ini dinas terkait terkesan membiarkan proyek cluster itu tetap berjalan meski sangat jelas belum memiliki izin lengkap membangunnya.(RED)