Banyak Reklame Tak Berizin, Ketua Komisi I Bakal Panggil Kadis PMPTSP

Bagikan:
Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Abdul Rozak

BEKASI – Masih maraknya reklame tak berizin bertengger di wilayah Kota Bekasi, berdampak pada hilangnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak reklame.

Ketua Komisi Satu DPRD Kota Bekasi, Abdul Rozak mengatakan akan melakukan peninjauan kembali terhadap izin pemasangan reklame di Kota Bekasi.

Dirinya menduga banyak yang belum mendapatkan izin dari Dinas terkait yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi.

“Saya dari Komisi Satu DPRD Kota Bekasi akan melakukan peninjauan kembali kepada reklame yang belum mendapatkan izin namun sudah terpasang dengan kokoh,”kata Abdul Rozak, Selasa (16/11/2021).

Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Demokrat itu pun menyatakan akan melakukan pemanggilan terhadap Dinas terkait yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi terkait perizinan yang selanjutnya akan lakukan pengecekan dilapangan.

“Kita akan melakukan pengecekan ada berapa jumlah reklame di Kota Bekasi mana saja yang sudah mendapatkan izin dan belum. Serta kami akan menindaklanjuti seperti apa mekanisme perizinannya,”tegasnya.

Pria akrab disapa bang Jack mengungkapkan demi kemajuan Kota Bekasi dari segi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dirinya akan mengevaluasi semua perizinan yang berkaitan dengan Kota Bekasi.

“Demi tertibnya aturan yang berkaitan dengan pendapatan untuk Kota Bekasi kami akan melakukan peninjauan kepada seluruh jenis perizinan demi kemajuan Kota Bekasi,”tutupnya.(RON)