DPRD Kota Bekasi Bangun sinergitas Dengan Insan Media melalui Media Gathering

Bagikan:

BEKASI TIMUR – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Bekasi mengadakan Media Gathering bertujuan mambangun sinergitas antara badan legislatif dan insan media dalam menyosialisasikan kebijakan kepada masyarakat.

Acara diadakan pada tanggal 12-13 November 2021, bertempat di Hotel Albero, Bogor, Jawa Barat. Selain dihadiri rekan-rekan media acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro beserta jajarannya.

Chairoman dalam sambutanya menyampaikan di era digital sekarang pentingnya menempatkan transparansi demokrasi yang bertanggungjawab kepada publik terhadap seluruh kebijakan yang dibuat di Kota Bekasi.

“Kami melihat lembaga pers menjadi mitra yang sangat strategis di tengah semakin menguatnya citizen journalism. Namun, untuk menghadirkan informasi yang dapat dipertanggung jawabkan yang paling penting adalah adanya lembaga pers,” ujarnya pada Jumat, (12/11).

Media Gathering merupakan terobosan baru pihak dalam membangun sinergitas antara DPRD Bekasi dengan pers di Kota Bekasi.

“Pentingnya penyampaian informasi secara akurat, objektif, dan konstruktif mampu disampaikan di tengah masyarakat”kata Chairoman

Chairoman menyoroti dua aspek penting dalam sinergitas membangun Bekasi, yaitu meningkatkan kinerja DPRD dan tersampaikannya informasi yang memadai sehingga diketahui masyarakat luas.

Usai Ketua Dewan memberikan sambutan, Media Gathering diisi materi mengenai ‘Media Pers, Berselancar di Tengah Covid’ yang disampaikan oleh Gaib Maruto Sigit Pemimpin Redaksi MNC Radio Network dan materi ‘Pentingnya Lembaga Legislatif Membangun Sinergitas dengan Media’ yang disampaikan oleh Dilla Novita Akademisi Ilmu Komunikasi Fisip Unisma Bekasi.

Hari kedua pelaksanaan Media Gathering, Sabtu (13/11/2021), diisi kegiatan Arung Jeram bersama Sekretariat DPRD Kota Bekasi dan insan Pers berlangsung aman dan sukses.(*)