Bambang Supriyadi: Sarana Dan Prasarana Posyandu Harus Dilengkapi

Bagikan:
Anggota Fraksi PPP dan juga sebagai Anggota di Komisi II DPRD Kota Bekasi, Bambang Supriyadi

BEKASI TIMUR – Anggota DPRD Kota Bekasi asal fraksi PPP Bambang Supriadi menyampaikan, bahwa dirinya ingin sarana dan prasarana posyandu di setiap wilayah dilengkapi.

“Itu sarana dan prasarana posyandu itu kita utamakan. Kenapa kita utamakan? Karena itu bagian terpenting sebagai penunjang kesehatan anak-anak sebagai penerus,” kata Jibang yang juga anggota Komisi II, Selasa (9/11/2021).

Kalau ada saran dan prasarana yang memadai, lanjut dia. Posyandu akan dapat mendeteksi lebih dini gejala-gejala yang di derita anak-anak di Kota Bekasi.

Selain sarana dan prasarana, Pemerintah juga harus bertanggungjawab terhadap asupan anak-anak. Salah satunya kepada Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Ya selama ini hanya mendapatkan CSR kader posyandu sangat kecil 300 ribu perbulan. Itu pun bagi yang wilayahnya memiliki perusahaan, kalau yang jauh dari perusahaan itu tidak dapat,” ucapnya.

Dirinya mengaku, ingin Pemerintah fokus terhadap hal tersebut. Yakni terhadap sarana dan prasarana, seperti meja kursi lemari dan lainnya.

“Itu kita mau dorong. Kalau satu posyandu katakanlah sekitar 20 juta memberikan anggaran kepada posyandu maka pelayanan mereka akan semakin baik,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa dirinya akan optimalkan bantu posyandu agar tumbuh kembang anak di Kota Bekasi sehat dan kuat.

Namun, dirinya juga prijatan karena banyak posyandu sarana dan prasarana tidka memadai.

Anggota DPRD Kota Bekasi asal fraksi PPP Bambang Supriadi jaring aspirasi masyarakat melalui reses.

“Untuk itu saya akan fokus kepada pengajuan usulan sarana dan prasarana perlengkapannya posyandu di Kota Baru maupun di Kota Bekasi,” terangnya.

Untuk anggaran tahun 2022 sudah selesai. Sehingga dirinya akan mengajukan di anggaran tahun 2023 nanti.

“Saya harap aspirasi dari masyarakat bisa terealisasi dan dapat terpenuhi. Dengan demikian pelayana dan sarana dan prasarana posyandu di Kota Bekasi akan semakin baik melayani anak-anak di Kota Bekasi,” tukasnya.(ADV/RON)