Punya Sejarah Panjang, Bambang Supriyadi Dorong Situ Rawa Bebek Jadi Destinasi Wisata

Bagikan:
Anggota Fraksi PPP dan juga sebagai Anggota di Komisi II DPRD Kota Bekasi, Bambang Supriadi

BEKASI TIMUR – Kecamatan Bekasi Barat memiliki 5 Kelurahan, yaitu: Kelurahan Bintara. Bintara Jaya, Jaka Sampurna,
Kota Baru, dan Kranji. Rawa Bebek adalah Kampung yang barada di Kelurahan Kota Baru.

Menurut penduduk asli Rawa Bebek, kampung ini memiliki sejarah yang unik yang mana keunikannya ini berasal dari sejarah yang tertoreh dalam
menamakan kampung-kampung tersebut dengan penamaan
rawa-rawa yang ada di daerah sekitar.

Adapun menurut Baba Kucit, yang juga penduduk asli Rawa bebek kampung ini dinamakan kampung Rawa bebek sejak tahun 1940.

Di Kampung Rawa Bebek Kelurahan Kota Baru, terdapat sebuah situ yang bernama situ Rawa Bebek. Lokasi situ Rawa Bebek berada RT 009–RW 004 Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Situ Rawa Bebek sendiri bisa dikembangkan menjadi sebuah lokasi wisata baru di Kota Bekasi.

Demi terwujudnya lokasi obyek Wisata lokal yang Representatif bagi masyarakat Kota Bekasi,Anggota Fraksi PPP dan juga sebagai Anggota di Komisi II DPRD Kota Bekasi, Bambang Supriadi akan mendorong pemerintah Kota Bekasi untuk membangun danau dan polder air di situ Rawa Bebek yang berada di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Hal itu setelah menyerap aspirasi masyarakat dari Reses beberapa hari lalu.

Selain dibuatkan folder Danau Rawa Bebek pun telah di jadikan taman dan tampat bermain anak-anak. Saat ini pembangunan sedang dalam perbaikan taman maupun polder air nya.

perbaikan sarana dan prasarana di situ Rawa Bebek, Kota Baru Bekasi Barat

“Pengajuan pembangunan Danau Rawa Bebek sebagai bagian reses saya juga. Kenapa dirinya mengajukan pembanguna di Danau Rawa Bebek? Pasalnya, danau Rawa Bebek memeliki kisah yang telah di tuliskan di situs. Sehingga Danau Rawa Bebek harus di pertahankan bahkan harus di buat untuk dijadikan tempat wisata warga sekitar maupun warga lainnya,” kata Bambang Supriadi, kemarin.

Di sekeliling Danau Rawa Bebek, kata dia sudah mengajukan ke Disparbud Kota Bekasi untuk menjadi tempat wisata lokal.sehingga apakah ingin di buatkan wisata air, Kuliner dan lain-lainnya di lokasi danau Rawa Bebek itu.

“Saya sebagai anggota dewan tentunya mendorong bagaimana supaya dapat terealisasi cita-cita masyarakat sekitar. Sehingga lokasi tersebut nantinya dapat menjadi bagian dari tempat wisata di Kota Bekasi,” ucapnya.

“Akan banyak manfaatnya untuk masyarakat sekitar nantinya jika telah di bangun seluruhnya. Dikatakannya, di samping ekonomi kreatif, cagar budaya akan ada banyak hiburan pastinya,” tambahnya.

Namun, pihaknya juga telah bekerjasama dengan Disparbud dengan pembangunan di Danau Rawa Bebek dapat menjaga cagar budaya dan menambah destinasi wisata di Kota Bekasi.

“Pengajuan sudah kita ajukan. Kita sudah bentuk tim wisata, kita juga sudah sering bahas dengan Disparbud. Sekarang sudah bagus dan sedang dalam pembangunan juga,” ujarnya.

“Intinya kita akan dorong aspirasi dari masyarakat. Dari Danau Rawa Bebek, Pencegahan Banjir, Normalisasi kita akan kawal dan kita akan dorong aspirasi masyarakat hingga dapat terealisasi,” tutupnya.(ADV/RON)