Dewan Bambang Supriyadi Konsisten Aspirasikan Solusi Tanggulangi Banjir di Kotabaru

Bagikan:
Anggota Fraksi PPP dan juga sebagai Anggota di Komisi II DPRD Kota Bekasi, Bambang Supriadi saat serap aspirasi masyarakat melalui reses.

BEKASI TIMUR – Permasalahan banjir di wilayah Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Bekasi harus ditangani secara serius oleh Pemerintah Daerah. Pasalnya, Kelurahan Kotabaru dilewati kali Cakung yang hilirnya di Banjir Kanal Timur.

Anggota Fraksi PPP dan juga sebagai Anggota di Komisi II DPRD Kota Bekasi, Bambang Supriadi mengatakan penanggulan banjir di wilayah Kelurahan Kotabaru sangat krusial.

Menurutnya wilayah Kotabaru merupakan hilir dari kali Cakung yang melewati beberapa wilayah seperti Kranji, Jakasampurna, Jatibening hingga Jatiasih.

Kotabaru dilintasi oleh lima kali yaitu kali bong timur dan barat, kali alpukon, kali tengah ruko, kali al iman dan kali cakung.

“Saya sudah puluhan tahun tinggal di Kotabaru, waktu saya mejadi ketua LPM beberapa tahun lalu, saya sudah mulai berjuang untuk penanggulangan banjir di Kotabaru dengan meminta bantuan ke dinas dan provinsi, alhamdulillah tahun 2017 sudah mulai tertangani. Sekarang saat saya sudah menjadi Wakil Rakyat, bisa lebih fokus lagi bagaimana perbaikan drainase dan pembangunan folder air di Kelurahan Kotabaru yang mengarah ke BKT masuk dalam program pemerintah,” ujar pria akrab disapa Jibang, Rabu (10/11/2021).

“Salah satu yang berhasil untuk tanggulangi banjir adalah keberadaan danau Rawa Bebek yang lokasinya persis dekat Kelurahan Kotabaru. Danau Rawa Bebek bisa menampung aliran air dari beberapa RW,” tambahnya.

Bambang mengatakan, dalam setiap kegiatan resesnya selalu menekankan bagaimana wilayah Kotabaru mempunyai drainase yang baik, bahkan saat ini di Bapemperda sedang di bikin payung hukum berupa Perda Drainase Perkotaan sebagai solusi penanganan banjir.

“Kotabaru sekarang hampir 80 persen wilayah sudah tertangani terkait permasalahan banjir. Tinggal bagaimana masyarakat bisa bersama-sama peduli terhadap pemeliharaan lingkungan,”ujarnya.(ADV/RON)