Uri Huryati, Sosok Perempuan yang Sukses Dua Periode Duduk di Parlemen

Bagikan:
Uri Huryati turun langsung meninjau permasalahan banjir di Pondok Hijau Permai 2

BEKASI TIMUR – Siapa yang asing hari ini mendengar nama Uri Huryati sosok perempuan hebat yang saat ini duduk di periode kedua sebagai anggota DPRD Kota Bekasi.

Perempuan berusia 51 tahun yang merupakan anak kandung dari bapak H Djaini yang merupakan tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Rawalumbu.

Bermodal dari kebesaran nama keluarganya sosok Mpok Uri sapaan akrabnya yang sering di sebutkan oleh masyarakat tidak semerta merta dapat duduk di parlemen DPRD Kota Bekasi tanpa di dukung oleh kinerja yang memuaskan hati masyarakat Dapil II dimana disana merupakan daerah pemilihannya.

Memulai karir di tahun 2014 lalu dalam ajang Pemilihan Legislatif sosok Uri mampu mencuri perhatian masyarakat dapil 3 dengan terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bekasi dari partai berlambang pohon beringin.

Kiprahnya dalam satu periode keanggotaan menjadi anggota DPRD Kota Bekasi dikenal oleh masyarakat sebagai sosok yang humanis dan dekat dengan masyarakat dan mampu memeprjuangkan segala aspirasi yang diharapkan oleh masyarakat Dapil III.

Keberhasilan Mpok Uri dalam menjadi wakil rakyat terbukti dengan terpilihnya kembali menjadi Anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024 dengan lonjakan perolehan suara yang sangat signifikan sebesar 100% dari jumlah suara yang ia peroleh di periode sebelumnya dan meghantarkan dirinya memperoleh hasil suara terbanyak dari seluruh Calon Legislatif yang diusung oleh partai golkar pada saat itu.

Uri Huryati adalah sosok yang pada saat ini tergabung dalam komisi IV DPRD Kota Bekasi selalu fokus memberikan edukasi di bidang kesehatan dan pendidikan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dapil 3 khususnya.

Selain itu kesuksesan mpok uri dalam aspirasi yang telah di rasakan oleh masyarakat adalah terkait infrastruktur yang perlahan namun pasti sudah mulai tertata dengan sangat baik khusunya di wilayah kecamatan rawalumbu yang merupakan basis lumbung suara beliau.

Selain aspek tersebut beliau juga intens meperjuangkan aspirasi masyarakat berubah hibah RT RW dan juga Hibah Baktor yang merupakan sarana penunjang kelengkapan RT dan RW.

Dalam karir perpolitikannya di partai golkar beliau juga merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam elemen partai, hal tersebut dibuktikan dengan saat ini beliau menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi mendampingi Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Periode 2020-2025 Ibu Ade Puspitasari yang juga merupakan anggota DPRD Prov Jawa Barat dari partai berlambangkan pohon beringin tersebut.(ADV/RON)