Raker ke-III FKWT: Lanjutkan Kepengurusan, Rombak Struktur hingga Tancap Gas Kepakan Sayap

Bagikan:

BOGOR – Forum Komunikasi Wartawan Tangerang (FKWT) menggelar rapat kerja (Raker) ke-III di Villa 45, Jalan Taman Safari, Puncak, Bogor, 5-7 November 2021 kemarin. Hasil kali ini, melanjutkan kepengurusan ketua, sekretaris, dan bendahara hingga merombak struktur organisasi.

Ketua Panitia Raker ke-III, Suhandi mengatakan, hasil dari kegiatan tersebut yakni melanjutkan kepengurusan ketua, sekretaris, dan bendahara. Selain itu perombakan divisi dilakukan pada Divisi Koordinator Pemkot-DPRD, Polres-Kejaksaan Kota Tangerang, dan penambahan Divisi Politik.

“Dalam rapat kali ini ada perubahan-perubahan dan penambahan divisi, melanjutkan kepengurusan ketua, sekretaris, dan bendahara. Sehingga kedepan roda organisasi berjalan dengan baik,” kata pria yang kerap disapa Tagor itu.

Tagor menjelaskan, FKWT pun bakal mengepakkan sayap lagi hingga ke wilayah Kota Tangerang Selatan. Hal tersebut guna menjadi kontrol sosial dan menjalin hubungan dengan pemerintah setempat agar tidak berjalan di Kota Tangerang saja.

“Ini sedang berjalan untuk pelebaran sayap organisasi ini. Kedepannya kita pun sedang mempersiapkan mendirikan pos pengaduan bagi masyarakat hingga akan merutinkan kegiatan-kegiatan seperti diskusi publik dengan melihat pokok permasalahan serta lainnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua FKWT, Gugun mengucapkan terima kasih kepada para rekan-rekan wartawan dari organisasi lainnya dan para senior yang telah mendukung organisasi tersebut. Hingga segala kegiatan organisasi bisa berjalan sampai saat ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada para rekan-rekan dan senior yang sudah meluangkan waktu serta pemikiran untuk perkembangan FKWT,” jelasnya.

Gugun menambahkan, kedepan FKWT tetap akan menjadi mitra pemerintah khususnya di wilayah Tangerang Raya. Namun, tetap dalam fungsinya menjadi kontrol sosial masyarakat.

“Kritis tetap kita lakukan bagi anggota yang ada di dalam FKWT kepada pemerintah setempat dalam mendorong dan mengawal segala kebijakan pembangunan ekonomi, sosial dan budaya,” jelasnya.

Ketua PWI Kota Tangerang, Abdul Majid menyebutkan, anggota FKWT sebagai masyarakat pers agar lebih bisa lagi mendengarkan segala keluhan masyarakat umum terhadap pemerintah.

“Bagaimana masyarakat pers terutama FKWT ini bisa mendengar dan menyampaikan apa yang menjadi hak masyarakat umum kepada publik dan pemerintah setempat,” katanya.

Wakil Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Raya, Hendra Wibisana menambahkan, agar kedepan FKWT bisa menjalin hubungan kepada semua organisasi pers. Hak tersebut guna untuk membangun Kota Tangerang agar lebih baik lagi.

“Saya berharap kita sesama organisasi pers bisa terus menjalin silaturahmi dan kerja sama dalam semua hal. Kedepan untuk membangun Kota Tangerang agar lebih baik serta Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang,” tambahnya. (rilis)