Wujudkan Kader Berkarakter, GP Ansor Jatiasih Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

Bagikan:

JATIASIH – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Jatiasih adakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di YPI Al-Hidayah Jl. H. Gemin RT 06/09 Kelurahan Jatikramat Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Sabtu (06/11/2021).

Ketua Pelaksana PKD Jatiasih, Ahmad Baihaqi mengatakan dengan adanya PKD ini sangat penting, sehingga para kader dapat memahami sejarah, pergerakan dan perkembangan GP Ansor.

“Kegiatan PKD ini sangat penting bagi kader Ansor. Disinilah cikal bakal dan maju berkembangnya GP Ansor khususnya di Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi,” kata Kiyai Kiki sapaan akrab ketua pelaksana PKD.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan PKD ini diikuti oleh semua utusan dari setiap Ranting GP Ansor se-Kecamatan Jatiasih. Diantaranya Ranting Jatimekar, Ranting Jatirasa, Ranting Jatiluhur, Ranting Jatiasih, Ranting Jatisari dan Ranting Jatikramat. Dengan jumlah peserta kurang lebih ratusan kader padati aula YPI Al-Hidayah.

“Alhamdulillah, semua utusan yang ada di enam kelurahan se – Jatiasih dapat mengikuti PKD. Ini tentu menjadi spirit tersendiri bagi kewilayahan,” jelasnya.

Dia juga berharap, Stakeholder dan para pemangku kebijakan yang ada diwilayah Jatiasih dapat menghadiri dan melihat langsung beragam potensi para pemuda yang ada di Kecamatan Jatiasih.

Walaupun Kota Bekasi sudah masuk level dua pandemi, namun lanjutnya PKD tetap dengan mematuhi prokes,” ungkapnya.(*)