Antisipasi Banjir, Kadis LH Intruksikan Jajarannya Bersihkan Sampah di Aliran Sungai

Bagikan:
Kadis LH Kota Bekasi, Yayan Yuliana. (foto:ist)

BEKASI KOTA – Masuknya musim penghujan menyebabkan sebagian wilayah di Kota Bekasi mengalami banjir yang cukup parah, hal tersebut dikarenakan banyaknya sampah dialiran Kali Bekasi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengaku pihaknya sudah menginstruksikan kepada Kepala Unit Pelaksana Daerah (UPTD) yang berada disetiap kecamatan di Kota Bekasi untuk membantu segera pengangkutan sampah.

“Kita berharap tidak lagi terjadi banjir besar seperti tahun lalu. Dibeberapa titik pun ada luapan air dan kita sudah berkoordinasi dengan Kepala UPTD setiap Kecamatan untuk segera mengangkat sampah-sampah yang berada dialiran sungai serta mengangkut sampah-sampah pasca terjadinya banjir,” kata Yayan kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Yayan mengungkapkan dirinya beserta jajaran sudah melakukan apel kesiapsiagaan bersama stakeholder beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) guna membahas hal tersebut.

“Pada dua minggu yang lalu kan kita juga sudah melakukan pembahasan guna antisipasi datangnya musim penghujan. Kita selalu berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),”kata Yayan.

Diapun mengatakan untuk setiap warga yang berada dibantaran kali untuk ikut serta mengantisipasi guna mencegah terjadinya banjir di Kota Bekasi.(RON)