Begini Pesan Kang Emil untuk Akhmad Marjuki yang Baru Dilantik Wabup Bekasi

Bagikan:

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rabu (27/10) resmi melantik Akhmad Marjuki sebagai Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan tahun 2017 – 2022. Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.32-4881 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat. Acara pelantikan  berlansung bertempat di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil berpesan, agar Wakil Bupati Bekasi dapat menjaga integritasnya sebagai kepala daerah, menjadi pemimpin yang ikut turun melayani masyarakat, serta terus belajar menjadi pemimpin yang profesional.

“Kepada Wakil Bupati Bekasi saya titipkan tiga hal, yaitu jagalah integritas sebagai kepala daerah, menjadi pemimpin yang turun melayani masyarakat Kabupaten Bekasi secara formal maupun informal, serta teruslah belajar untuk menjadi pemimpin profesional,” katanya.

Akhmad Marjuki yang baru dilantik menjelaskan, dirinya siap membangun Kabupaten Bekasi ke arah yang lebih baik.

Marjuki juga menyampaikan langkah pertama yang dilaksanakan setelah menjabat adalah dengan memperluas pelaksanaan vaksinasi sampai unit terkecil di RT dan RW. Hal itu diharapkannya dapat mempercepat penurunan PPKM menjadi Level 1, serta membangkitkan perekonomian di Kabupaten Bekasi.

“Langkah pertama dan kerja nyata saya di Kabupaten Bekasi adalah dengan memperluas vaksinasi sampai ke RT dan RW. Hal ini wajib dilakukan agar PPKM bisa cepat turun lagi menjadi level 1 untuk membangkitkan perekonomian kita,” katanya.

Terakhir, ia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendukungnya sebagai Wakil Bupati Bekasi agar dirinya dapat mewujudkan Kabupaten Bekasi yang lebih sejahtera.

“Saya mohon dukungannya dari semua lapisan masyarakat Kabupaten Bekasi agar saya dapat mewujudkan Kabupaten Bekasi yang lebih sejahtera lagi,” harapnya.(*)