Tiga Qori Kabupaten Bekasi Raih Prestasi di STQH Nasional 2021

Bagikan:

CIKARANG PUSAT – Jawa Barat berhasil masuk 8 besar nasional pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Nasional ke-XXVI tahun 2021 yang digelar di Maluku Utara.

Dari para juara yang membela Jawa Barat, ada tiga peserta dari Kabupaten Bekasi yang berhasil meraih prestasi di STQH tersebut. Mereka adalah M. Bashori Alwi, Juara Harapan 1 Cabang Tahfizh 5 Juz dan tilawah, Ahmad Fahru Rehmah, Harapan II Muhaddits 500, Hanifudin Mukhtashor, Harapan 3 Cabang 100 Hadits bilsanad.

“Kabupaten Bekasi mengirim tiga orang dan alhamdulillah masuk harapan di STQH nasional itu,” ujar Kabag Kesra Setda Kabupaten Bekasi, Beni Yulianto Iskandar.

Dia menjelaskan, tiga peserta dari Kabupaten Bekasi itu merupakan mereka yang telah menjadi juara pada STQH tingkat Jawa Barat yang digelar Agustus lalu.

Beni berharap, para peserta ini dapat meningkatkan kembali kemampuannya agar lebih baik lagi di STQ tahun depan.

Terkait bonus, Beni menjelaskan, Pemkab Bekasi telah menyerahkan hadiah kepada juara STQ kafilah Kabupaten Bekasi pada kejuaraan tingkat Jabar yang telah digelar beberapa bulan waktu.

Untuk tingkat nasional, katanya, Bonus menjadi domain dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kalau Kabupaten Bekasi itu sudah dan bonus sudah diserahkan kepada para juara, misalnya juara satu mendapatkan bonus Rp 50 juta,” tandasnya.

STQH Nasional XXVI diikuti 589 peserta yang berasal dari 34 provinsi. Kegiatan ini berlangsung mulai 14-23 Oktober 2021, dengan mempertandingkan empat cabang lomba, yaitu: Tilawah Al-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an, Tafsir Bahasa Arab, dan Musabaqah Hadits.(*)