Permudah Warganya, Pemkot Bekasi Luncurkan Program Layanan Pengiriman Obat

Bagikan:


BEKASI SELATAN – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam apel rutin Senin pagi (25/10/2021) di Stadion Patriot Candrabhaga melaunching layanan Si Taro (Siap Antar Obat) dari RSUD dr. Chasbullah Abdul majid dengan menyerahkan kunci operasional sebanyak 12 kendaraan untuk tiap petugas yang akan diap mengantar obat bagi pasien.
Wali Kota mengatakan bahwa layanan ini merupakan bentuk memudahkan warga Kota Bekasi yang dalam proses pengobatan untuk tidak mengantri lama dan akan segera dikirim melalui layanan tersebut. Sehingga warga Kota Bekasi bisa menunggu dirumah usai berobat dengan mencantunkan alamat yang tertera di E-KTP, layanan ini merupakan terobosan dan inovasi dari RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi.
Para petugas tersebut berasal dari pegawai RSUD dengan disiapkan 12 pegawai yang terbagi dalam 12 Kecamatan di Kota Bekasi.
Wali Kota Bekasi berharap layanan tersebut yang telah memudahkan masyarakat harus dengan konsisten dan terantar sampai kerumahnya sesuai alamat yang tercatat. Semoga berjalan dengan baik demi sebuah pelayanan untuk warga Kota Bekasi.
Sitaro ini merupakan program layanan pengiriman obat untuk pasien di RSUD dr. Chasbullah Abdul Madjid, Kota Bekasi adalah terobosan baru Pemerintah Kota Bekasi yang diciptakan oleh Direktur Utama RSUD dr. Chasbullah Abdul Madjid, dr. Kusnanto Saidi.
Pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdul Madjid, Kota Bekasi, kini tidak perlu lagi mengantri obat. Petugas akan mengirimkan langsung, obat ke alamat pasien masing-masing.
Layanan yang diberinama Si-Taro, dapat mempermudah pasien untuk tidak lagi mengantri obat di apotek RSUD. Pasien hanya cukup memberikan alamat dan nomor telpon kepada petugas, obat akan dikirim.
“Jadi setelah pasien selesai periksa, begitu dia menyerahkan resep obat yang dikasih dokter di apotek, petugas kami akan menawarkan terlebih dahulu, apakah obatnya mau ditunggu atau diantar? Kalau mau ditunggu boleh, diantar juga boleh, gratis,” kata Kusnanto
Lanjut Kusnanto mengatakan,” Para petugas sitaro akan melayani di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi, secara cepat dan tepat antarkan obat,” kata Kusnanto
Untuk diketahui Sitaro RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi meraih penghargaan Top 10 besar dalam ajang Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2020. Saat itu Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum memberikan piagam penghargaan dan hadiah uang Rp 20 juta untuk peraih Top 10 besar. (HMS)