BNN Tangerang Titipkan Dua Orang Binaannya di Bengkel UMKM Untuk Dapatkan Keterampilan

Bagikan:


KOTA TANGERANG – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangerang menitipkan dua orang kliennya di Bengkel UMKM Tangerang Kita Peduli. Penitipan itu dilakukan agar binaannya dapat melakukan hal positif dan produktif pasca menjalani rehab.
“Melalui program PKMK diharapkan para klien IBM Pinang akan memiliki keterampilan yang baik dan bernilai ekonomi untuk membuka peluang usaha supaya ada kegiatan positif dan produktif sehingga tidak kembali menggunakan Narkoba,” tutur Didit Maulana, selaku plt.Sub kooordinator Seksi Rehabilitasi BNNK Tangerang , Selasa (19/10/2021).
Sementara Ketua Ketua Eksotis Bersinar dan Pengurus IBM Pinang Nur Alqomah menyampaikan terimakasih pada ketua TKP yang telah membuka pintu kerjasama dalam hal magang kerja pembuatan kursi berbahan drum.
“Tanpa rasa canggung terhadapat temen-teman klien paska rehab narkoba. semoga kedepan ini menjadi motivasi dan contoh bagi pemilik usaha lainnya agar tidak ragu dan takut menjadi mitra IBM demi kemajuan bersama dan menghapus rusaknya status sosial,” ujar pria yang akrab disapa Jigo di Benkel UMKM TKP Jaya.
Di lokasi yang sama Ketua TKP Mumu Rohimu mengatakan, bahwa wadah ini terbuka untuk siapa saja yang ingin berkarya dan beriniovasi. Bahkan ia juga tidak membatasi golongan dan gender di bengkelnya.
“Siapapun silakan, kami disini tidak pernah memandang golongan atau gender, juga sisi kelam orang di masa lalunya. Asal ada kemauan untuk berkarya dan kreatif disini terbuka,” tegas pria yang akrab disapa Jaro Mumu.
Ia juga menjelaskan, bahwa saat ini di bengkelnya telah ada empat orang yang selalu memproduksi libah durm menjadi furniture seperti, bamgku dan meja.
“Di Bengkel Jaya sudah ada empat orang. Dua berasal dari anak jalanan dan dua lagi dari warga sekitaran bengkel, bahkan terkadang teman-teman jurnalis pun kerap membantu dalam produksinya,” ungkap Mumu.
Dirinya berharap dengan adanya Benkel UMKM TKP Jaya ini dapat membuka peluang kerja dan bisa menjadi bisnis berkepanjangan yang dapat mengangkat tarap ekonomi masyarakat.
“Semoga ini dapat menjadi peluang bisnis dan membuka lapangan pekerjaan untuk orang banyak. UMKM TKP Jaya juga tidak hanya benkel saja, ada makanan ringan seperti, peyek, kembang goyang, keripik bawang dan lain-lain,” pungkas Mumu.(**)