Dilantik, Heri Koswara Pimpin Asosiasi Futsal Kota Bekasi

Bagikan:


BEKASI SELATAN – Heri Koswara resmi dilantik sebagai ketua Asosiasi Futsal Kota Bekasi. Pelantikan Berlangsung pada Jumat (15/10/2021) di Raja Sunda, Kranji.
Dalam sambutan perdananya sebagai ketua ASF, Heri Koswara mengungkapkan rasa gembira bahwa Kota Bekasi menjadi bagian dari kota di Jawa Barat yang menjadi juara PON XX Papua.
“Mudah-mudahan, untuk atlet Kota Bekasi dari cabor futsal yang di PON XX ada dua orang dan meraih perak di PON lalu, akan kita maksimal nanti di Porprov 2022 jadi mampu meraih medali emas, ” ujar Heri.
Kemudian, setelah Heri dikukuhkan, maka ada beberapa titik yang harus jadi fokus kerja ke depan, misalnya sarana olahraga futsal yang sampai saat ini belum ada. Dan sudah direncanakan lapangan berstandard internasional di area Mustikajaya akan dibangun.
“Banyak sekali bibit-bibit di Kota Bekasi, sayangnya kita belum mampu mencetak atlet yang unggul. Nah inilah tantangan futsal Kota Bekasi ke depan yang harus diwujudkan secara bersama, ” jelas Heri.
Sementara itu, Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan mengucapkan selamat kepada pengurus futsal yang baru dilantik. Dia pun berharap, futsal bisa mewujudkan tiga besar di Porprov 2022.
“Coba lihat, sarana dan prasarana kita yang sangat minim, hanya ada stadion Patriot Candrabhaga. Tetapi kita harus maklumi kondisi ini. Bahwa apapun itu, dengan kepengurusan futsal sekarang ini, kita harus mampu menembus tiga besar di Porprov 2022,” kata Yan Rasyad, panggilannya.
Sementara itu, Wakil Wali kota Bekasi Tri Adhianto menjelaskan bahwa futsal Kota Bekasi bisa lebih maju lagi ke depan. Mengenai anggaran untuk pembangunan arena futsal sebesar Rp10 miliar, dianggap bukan masalah. Apalagi ketua futsal Kota Bekasi adalah anggota DPRD Jabar yang bisa menarik anggaran ke Kota Bekasi.
“Di PON XX Jabar sudah juara umum. Di Porprov 2022 kita harus tiga besar, masa ga bisa. Pasti bisa. Yang penting kita tunjukkan bahwa kita bisa walaupun tak sedikit atlet binaan Kota Bekasi yang hengkang ke daerah lain, ” tegasnya. (*)